5 Petenis Top Wanita yang Kembali Sukses Berkarier Usai Melahirkan

Senin, 16 Januari 2023 17:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Danielle Parhizkaran
Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams di US Open 2022. Foto: REUTERS/Danielle Parhizkaran Copyright: © REUTERS/Danielle Parhizkaran
Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams di US Open 2022. Foto: REUTERS/Danielle Parhizkaran

INDOSPORT.COM - Bagi atlet wanita, kehamilan adalah satu momen yang mengharuskannya rehat dari aksinya di lapangan. Namun, hal ini tidak menghalanginya untuk kembali berkarier setelah melahirkan.

Secara historis, sebagian besar petenis wanita yang mengalami masa kehamilannya telah melewati masa jayanya. Jadi, kehamilan ini tidak mengganggu performa puncaknya.

Memang, ada atlet wanita yang mengalami penurunan performa setelah melahirkan. Tetapi, ada pula yang justru kariernya melonjak, bahkan mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di dunia.

Untuk melihatnya, berikut lima petenis top wanita yang kembali berkarier setelah melahirkan.

Serena Williams

Dengan menduduki peringkat teratas Asosiasi Tenis Wanita (WTA) selama 319 pekan, Serena Williams sering dianggap sebagai petenis wanita terhebat sepanjang masa.

Dia memenangi 23 gelar tunggal Grand Slam, di mana ini adalah gelar terbanyak oleh pemain mana pun di Era Terbuka, dan terbanyak kedua sepanjang masa.

Pada April 2017, petenis Amerika Serikat itu menyatakan bahwa dia sudah hamil 20 pekan dan akan melewatkan sisa musimnya.

Tetapi pada 2018, Serena kembali aktif bermain dan merebut runner-up di Wimbledon dan AS Terbuka. Hal yang sama ia dapatkan di tahun berikutnya.