Jeblok di Malaysia Open 2023, Rival Fajar/Rian Kena Semprot Legenda Bulutangkis

Selasa, 17 Januari 2023 17:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Rival Fajar Alfian/Muhmmad Rian Ardianto asal Negeri Jiran, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, kena semprot legenda bulutangkis karena jeblok di Malaysia Open 2023. Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Rival Fajar Alfian/Muhmmad Rian Ardianto asal Negeri Jiran, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, kena semprot legenda bulutangkis karena jeblok di Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Rival Fajar Alfian/Muhmmad Rian Ardianto asal Negeri Jiran, Aaron Chia/Soh Wooi Yik kena semprot legenda bulutangkis karena jeblok di Malaysia Open 2023.

Malaysia Open 2023 telah usai digelar pada 15 Januari lalu, di mana Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil meraih gelar juara super 1000 untuk pertama kalinya.

Namun, lain cerita dengan rival berat Fajar/Rian asal Negeri Jiran, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang harus kandas di babak 16 besar dari wakil China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini tidak memenuhi ekspektasi Rexy Mainaky yang mengharapkan anak asuhnya bisa tampil gemilang di Malaysia Open 2023.

Tak hanya Rexy Mainaky yang mengungkapkan kekecewaanya, legenda ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat, turut kesal karena Aaron Chia/Soh Wooi Yik kandas pada babak-babak awal.

“Mereka seharusnya mengambil kesempatan ini untuk memberikan kebanggan untuk kami sebagai tuan rumah,” ungkap Koo Kien Keat.

“Hadiahnya juga lumayan banyak dan penggemar bersemangat untuk mendukung para pemain kami, tapi sayang mereka (Aaron/Soh) tidak dapat memberikannya,” sambungnya.

Pada babak pertama, rival berat Fajar Alfian/Rian Ardianto ini juga kesulitan untuk memenangkan laga melawan pasangan Chinese Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

Sementara itu, skuat Pelatnas BAM juga mencatatkan rekor buruk di Malaysia Open 2023 usai tak ada perwakilan satu pun berhasil melaju ke babak semifinal.

Satu-satunya wakil ganda putra tuan rumah yang berhasil melaju hingga perempatfinal adalah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, tetapi berhasil dikalahkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.