Profil Jason Christ, Penghuni Baru Pelatnas Cipayung yang Disebut Mirip Kodai Naraoka

Selasa, 17 Januari 2023 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Profil Jason Christ Alexander, penghuni baru Pelatnas PBSI Cipayung yang disebut-sebut mirip dengan Kodai Naraoka, pebulu tangkis asal Jepang. Copyright: © PBSI
Profil Jason Christ Alexander, penghuni baru Pelatnas PBSI Cipayung yang disebut-sebut mirip dengan Kodai Naraoka, pebulu tangkis asal Jepang.

INDOSPORT.COM - Profil Jason Christ Alexander, penghuni baru Pelatnas PBSI Cipayung yang disebut-sebut mirip dengan Kodai Naraoka, pebulu tangkis asal Jepang.

Setelah PBSI merampungkan proses promosi dan degradasi tahun 2023, para atlet anyar mulai berdatangan ke Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (16/01/23).

Salah satu atlet bulutangkis anyar yang mencuri perhatian di media sosial adalah Jason Christ Alexander. Rupanya banyak yang penasaran profil atlet tunggal putra itu.

Jason Christ Alexander merupakan pebulu tangkis muda kelahiran Jakarta, 28 Desember 2004. Ia baru berusia 18 tahun.

Meski lahir di Jakarta, tetapi Jason Christ menimba ilmu bulutangkis di PB Djarum, Kudus, Jawa Tengah. Dengan pembinaan yang tepat, Jason meraih banyak prestasi.

Di internal PB Djarum, Jason Christ pernah menjuarai ajang Liga PB Djarum 2020 lalu.

Jason berhasil keluar sebagai juara Grup A dalam babak penyisihan Liga PB Djarum 2020, dengan mengantongi empat kali kemenangan, tanpa satu pun kekalahan.

Pada laga semifinal, Jason membungkam unggulan kedua, Jaden Abdullah Usman P dalam laga dua game, skor 21-16, 21-12.

Sedangkan di laga puncak, Jason Christ juga sukses mengalahkan Muhammad Faqih Anshori dengan dua game, skor 21-13, 21-15.

Di kancah internasional, Jason menjuarai Yonex 3 Borders International U-19 2022, mengalahkan sesama wakil Indonesia di final, yakni Ananda Galvani Daniswara.

Pada tahun yang sama, Jason Christ juga menjadi runner-up di Pembangunan Jaya Raya Junior International Challenge 2022 dan FZ Forza Stockholm Junior 2022.