Fajar/Rian Selamatkan Muka Indonesia di Malaysia Open 2023, PBSI 'Kuliti' Tiap Sektor

Senin, 16 Januari 2023 18:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Paska Malaysia Open 2023, dan jelang perhelatan India Open 2023, PBSI meminta agar para atlet bisa belajar dari Fajar Alfian/Rian Ardianto. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Paska Malaysia Open 2023, dan jelang perhelatan India Open 2023, PBSI meminta agar para atlet bisa belajar dari Fajar Alfian/Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Usai Malaysia Open 2023, dan jelang perhelatan India Open 2023, PBSI meminta agar para atlet bulutangkis nasional bisa belajar dari Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Sebagaimana diketahui, Fajar Alfian/Rian Ardianto menjadi satu satunya wakil Indonesia yang naik podium turnamen Malaysia Open 2023 Super 1000.

Dengan status sebagai ganda putra terbaik dunia, Fajar Alfian/Rian Ardianto rupanya menghadapi perjalanan yang cukup terjal.

Mereka selalu bermain tiga game, hanya satu kali bermain dua set. Fajar/Rian juga harus bermain rubber menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang di partai final lalu.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri di Axiata Arena, Malaysia, Minggu (15/01/23), Fajar/Rian akhirnya menang dengan skor 21-18, 18-21, 21-13, hingga menjadi juara.

Atas keberhasilan di Malaysia Open 2023 Super 1000, Fajar/Rian diganjar hadiah utama, yakni 92.500 USD atau dikonversi menjadi rupiah mencapai angka Rp1,4 miliar.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengaku bersyukur, target yang ia canangkan dari awal, bisa dipenuhi oleh Fajar/Rian di sektor ganda. 

Maklum, PBSI menurunkan enam wakilnya di sektor ganda putra, termasuk Pramudya/Yeremia yang baru comeback, sehingga target mereka adalah juara Malaysia Open.

"Saya senang dan bersyukur, Indonesia bisa merebut gelar juara dari Malaysia Open," kata Rionny Mainaky dalam rilis PP PBSI.

"Target yang dibebankan kepada sektor ganda putra, bisa terpenuhi. Ada gelar juara dari Fajar/Rian," ucap Rionny Mainaky lagi.