Update Ranking BWF: Anthony Ginting Kudeta Jonatan Christie, Apriyani/Fadia Melesat Tembus 5 Besar!

Selasa, 17 Januari 2023 15:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting kembali kudeta Jonatan Christie di tiga besar, sedangkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia melesat di update ranking BWF. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting kembali kudeta Jonatan Christie di tiga besar, sedangkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia melesat di update ranking BWF. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM Anthony Ginting kembali kudeta Jonatan Christie di tiga besar, sedangkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia melesat di update ranking BWF.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) baru saja resmi memperbarui posisi ranking pebulu tangkis seluruh dunia pascaajang Malaysia Open dan Estonia International Series 2023 pada Selasa (17/01/23).

Dalam update ranking BWF, sejumlah wakil Indonesia mengalami perubahan dalam posisi peringkat. Namun rata-rata posisinya merangkak naik, terutama para pemain andalan tidak ada yang jeblok.

Salah satu contohnya ialah Anthony Sinisuka Ginting kembali ke ranking tertinggi dalam kariernya, karena naik satu peringkat ke posisi ketiga.

Anthony Ginting yang saat ini resmi berstatus sebagai tunggal putra peringkat tiga itu sekaligus melengserkan rekan senegaranya, Jonatan Christie, yang turun ke posisi keempat.

Selain itu, perubahan mencolok juga terjadi di sektor ganda putri, di mana Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil menembus peringkat 10 besar di ranking BWF.

Apriyani/Fadia resmi naik enam strip atau kini berada di peringkat kelima, posisi tertinggi dalam sejarah karier mereka yang masih seumur jagung, karena baru dipasangkan pada Mei 2022 kemarin.

Di sisi lain, Fajar Alfian/Rian Ardianto masih mempertahankan tahtanya sebagai ganda putra nomor satu dunia karena baru saja menjadi juara di Malaysia Open 2023.

Selain itu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon selaku mantan ganda putra nomor satu dunia terlama juga rankingnya melesat dan menembus 20 besar.

Selain Anthony Ginting, Jonatan Christie, Apriyani/Fadia, Fajar/Rian dan Kevin/Marcus, berikut update ranking BWF: