Benyapa Aimsaard/Nuntakan Aimsaard, Satu-satunya Juara Bertahan yang Lolos dari 'Kuburan' India Open

Jumat, 20 Januari 2023 15:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Ganda putri Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakan Aimsaard. (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM – Ganda putri Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakan Aimsaard, sejauh ini jadi satu-satunya juara bertahan yang lolos dari ‘kuburan’ India Open 2023.

Turnamen BWF World Tour Super 750 bertajuk India Open 2023 benar-benar jadi kuburan bagi para pebulutangkis unggulan.

Bahkan, empat dari lima juara bertahan India Open edisi sebelumnya juga harus angkat koper di dua babak awal pada edisi kali ini.

Mereka adalah Lakshya Sen (tunggal putra), Busanan Ongbamrungphan (tunggal putri), Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (ganda putra), dan Terry Hee/Tan Wei Han (ganda campuran).

Empat juara bertahan tersebut kompak tumbang di babak 16 besar yang berlangsung pada Kamis (19/01/23) kemarin.

Lakshya Sen kalah dalam pertarungan sengit dari Rasmus Gemke. Busanan Ongbamrungphan tumbang usai ditaklukkan rekan senegaranya Pornpawee Chochuwong.

Ada pun Satwiksairaj/Chirag  harus mundur karena Satwiksairaj mengalami cedera sehingga membuat tuan rumah kehilangan kans menjaga gelar kemenangan.

Sementara, pasutri ganda campuran asal Singapura, Terry Hee/Tan Wei Han, justru lebih dulu tersingkir di babak pertama India Open.

Satu-satunya juara bertahan di sektor ganda putri, Benyapa Aimsaard/Nuntakan Aimsaard, asal Thailand, masih mampu menjejakkan kakinya di babak perempat final.

Benyapa Aimsaard/Nuntakan Aimsaard berhasil lolos ke perempat final setelah mengalahkan unggulan ketujuh Lee So Hee/Shin Seung Chan dari Korea Selatan, dalam dua set 21-18 21-19.