Head to Head Jonatan Christie vs Chou Tien Chen, Siapa Lolos Semifinal India Open 2023?

Jumat, 20 Januari 2023 11:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Jonatan Christie akan bersua Chou Tien Chen di babak perempat final India Open 2023. Jojo – sapaan akrab Jonatan – punya kans menang secara head to head.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Jonatan Christie akan bersua Chou Tien Chen di babak perempat final India Open 2023. Jojo – sapaan akrab Jonatan – punya kans menang secara head to head.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Jonatan Christie akan bersua Chou Tien Chen di perempat final India Open 2023. Jojo, sapaan akrabnya, punya kans menang karena unggul secara head to head.

Jonatan Christie merupakan satu dari empat wakil Indonesia yang mampu meloloskan diri ke babak 8 besar India Open 2023.

Tunggal putra nomor 4 dunia itu akan bersua unggulan lain dari Chinese Taipei, Chou Tien Chen di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi pada Jumat (20/01/23). Inilah pertemuan ke-11 bagi kedua pebulutangkis tersebut.

Jonatan Christie sebelumnya memastikan tiket ke perempat final India Open 2023 usai menyingkirkan Zhao Jun Peng di babak 16 besar dengan skor 21-19, 15-21, dan 21-12.

Ada pun Chou Tien Chen berhasil menaklukkan rekan senegaranya, Wang Tzu Wei, dalam tiga set 18-21, 21-17, 21-10, untuk menyusul Jojo ke perempat final.

Menjelang laga, Jonatan Christie mengaku siap menguras keringat sampai titik penghabisan. Pasalnya, dia menyadari Chou Tien Chen sangat sulit dimatikan pergerakannya.

“Untuk menghadapi Chou Tien Chen asal Taiwan di perempat final, dengan karakter shuttlecock yang berat, saya harus siap capek," kata Jojo, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Kamis (19/1/23) kemarin.

Chou Tien Chen di usianya yang sudah menginjak 33 tahun diyakini Jojo masih memiliki tenaga yang besar. Dia berharap dengan usianya yang masih 25 tahun, dia bisa menang karena unggul secara stamina.

"Lawan juga tidak gampang dimatikan. Dia memiliki tenaga yang kuat. Mudah-mudahan dengan usia saya yang lebih muda dan power lebih besar, saya bisa mengatasi lawan," Jojo, menambahkan.

Selain unggul secara faktor usia, Jonatan juga juga mengantongi keunggulan secara head to head. Dari 10 pertemuan sebelumnya, Jojo berhasil mendapatkan tujuh kemenangan.