Catat Rekor di Australian Open, Aldila Sutjiadi Berpotensi Hadapi Lawan Tangguh Asal AS

Jumat, 20 Januari 2023 16:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, mencatat rekor dalam kariernya. Untuk pertama kalinya dia lolos ke babak 16 besar ajang grand slam Australian Open 2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, mencatat rekor dalam kariernya. Untuk pertama kalinya dia lolos ke babak 16 besar ajang grand slam Australian Open 2023.

INDOSPORT.COM – Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, mencatat pencapaian terbaik dalam kariernya. Untuk pertama kalinya dia lolos ke babak 16 besar ajang grand slam Australian Open 2023.

Aldila Sutjiadi memastikan lolos ke putaran ketiga atau babak 16 besar Australian Open 2023 bersama tandemnya asal Jepang, Miyu Kato, Jumat (20/1/23).

Aldila/Kato berhasil merebut tiket ke babak berikutnya selepas menaklukkan pasangan Kolombia-Ceko, Camila Osorio/Marie Bouzkova dengan skor 6-3, 6(4)-7(7), dan 6,3 di babak kedua.

Ini merupakan pencapaian perdana bagi Aldila Sutjiadi menuju babak 16 besar di semua acara grand slam yang diikutinya di sepanjang karier.

Dari empat penampilan di ajang bergengsi tahun lalu, Aldila Sutjiadi paling banter hanya mampu sampai di babak kedua. Itu terjadi di ajang French Open dan US Open.

Tentunya, hasil ini sekaligus memperbaiki pencapaian petenis peringkat 36 dunia itu di Australian Open tahun lalu.

Saat itu, Aldila yang berpasangan dengan petenis Thailand, Peangtarn Plipuech, datang sebagai wildcard namun langsung kandas di babak pertama.

Selanjutnya, Aldila/Kato yang berstatus sebagai unggulan ke-16 di sektor ganda putri berpotensi berhadapan dengan lawan berat.

Menurut drawing, mereka menanti pemenang duel Jepang-China, Moyuka Uchijima/Xin Wang atau unggulan kedua dari Amerika Coco Gauff/Jessica Pegula sebagai lawan berikutnya.

Pasangan ganda putri Indonesia-Jepang itu butuh waktu selama 2 jam 28 menit untuk mengakhiri pertandingan babak kedua Australian Open 2023 melawan Camila Osorio/Marie Bouzkova.