Bukan Cuma Gregoria, Legenda Tunggal Putri Indonesia Akui Jagokan Putri KW dan Bilqis Prasista

Sabtu, 21 Januari 2023 19:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tak hanya Gregoria Mariska Tunjung, mantan pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe, akui mulai menjagokan Putri Kusuma Wardani. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tak hanya Gregoria Mariska Tunjung, mantan pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe, akui mulai menjagokan Putri Kusuma Wardani. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Tak hanya Gregoria Mariska Tunjung, mantan pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe, akui mulai menjagokan Putri Kusuma Wardani.

Sebagaimana diketahui, persaingan tunggal putri Indonesia semakin menjanjikan. Tidak hanya Gregoria Mariska, kini mulai muncul juniornya yang bersaing di kancah dunia.

Ada Putri Kusuma Wardani alias Putri KW yang menjuarai Orleans Masters 2022. Kemudian, ada Bilqis Prasista, Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Stephanie Widjaja, dan Tasya Farahnailah yang mencuri perhatian di tahun 2022 lalu.

Di antara pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti mengaku mulai menjagokan Putri KW.

Pasalnya, pebulu tangkis yang kini tengah menempuh pendidikan Polisi Wanita itu memiliki postur yang tinggi, sehingga jangkauan permainannya lebih luas.

"Aku suka si Putri (Kusuma Wardani), karena dia posturnya tinggi kan, dan itu mainnya fleksibel," ungkap Maria Febe Kusumastuti saat hadir di program Close Up di Usee TV.

Hanya saja, catatan Maria Febe untuk Putri KW, sebaiknya ia bisa bergerak lebih luwes. Pebulu tangkis jebolan Mansion Exist itu juga harus bermain lebih taktis saat di lapangan.

"Mungkin kalau aku lihat, dia kalau ambil depan, kakinya kurang ketekuk, mungkin karena efek tinggi kali ya. Kalau dia lebih lentur lagi, lebih enak lagi," ungkap Maria.

"Jangkauannya juga, terus main taktis aja. Pukulan setengah dia bisa lompat, kalau kita kan yang pendek itu harus muter dululah."