Melempem di 2 Ajang BWF, Lee Zii Jia Kualat Usai Depak Pelatih Indonesia?

Sabtu, 21 Januari 2023 17:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia percaya diri meski redup di dua turnamen. Apakah ini ‘karma’ mendepak pelatih asal Indonesia dan keluar dari BAM? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia percaya diri meski redup di dua turnamen. Apakah ini ‘karma’ mendepak pelatih asal Indonesia dan keluar dari BAM?

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia tetap percaya diri meski redup di dua turnamen bulutangkis. Apakah ini ‘karma’ mendepak pelatih asal Indonesia dan keluar dari BAM?

Lee Zii Jia lagi-lagi tak bisa menunjukkan performanya di India Open 2023 usai dikandaskan tunggal putra China, Li Shi Feng di babak 16 besar.

Pebulutangkis ranking dua dunia itu sebelumnya juga menorehkan catatan miris di Malaysia Open 2023 dengan kandas di babak pertama dari rising star Jepang, Kodai Naraoka.

Dengan redupnya Lee Zii Jia di dua turnamen, banyak yang menyangkutkan dengan ‘karma’ memecat pelatih Indonesia, Indra Wijaya serta keluar dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Lee Zii Jia dan Indra Wijaya resmi cerai pada November 2022 lalu. Namun, tidak ada konfirmasi resmi terkait dengan alasan putusnya hubungan kontrak keduanya.

Lebih lama lagi, Lee Zii Jia juga keluar dari BAM pada awal tahun 2022. Alasannya, pebulutangkis tunggal putra itu tak kuat dengan tekanan dari pelatnas.

Kendati berstatus sebagai pemain independen dan tanpa pelatih tetap, Lee Zii Jia tetap percaya diri meski kandas di dua turnamen awal musim 2023.

“Saya perlu mencoba menemukan strategi yang cocok untuk saya. Anda dapat melihat Axelsen telah menemukan strateginya. Itulah mengapa dia memiliki performa yang stabil,” tutur tungga putra Malaysia ini.

“Ada banyak hal yang harus saya gabungkan. Saya tidak punya pelatih, jadi Daren dan saya harus menyusun strategi dan menyusun sesuatu yang baru,” sambungnya.

Sementara itu, ajang pembuktian pebulutangkis Malaysia itu terdekat adalah pada ajang Indonesia Masters 2023 yang akan digelar pada 24-29 Januari mendatang.