BAM Banjir Kritikan BL Malaysia Usai Rilis Skuad BAMTC 2023, Ada Apa?

Minggu, 22 Januari 2023 18:33 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mendapatkan kritikan usai merilis daftar pemain di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023. Ada apakah gerangan? Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mendapatkan kritikan usai merilis daftar pemain di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023. Ada apakah gerangan?

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mendapatkan kritikan usai merilis daftar pemain di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023. Ada apakah gerangan?

Badminton Asia Mixed Team Championship merupakan turnamen bulutangkis beregu Asia yang akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab pada 14-19 Februari 2023.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri telah mengumumkan daftar pemain yang akan berlaga di turnamen ini. Seperti Fajar/Rian, Anthony Ginting hingga Apriyani/Fadia.

Tak hanya PBSI yang resmi mengumumkan skuad utnuk BAMTC, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) turut menurunkan beberapa pemain andalannya.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh BAM melalui akun Twitter resmi belum lama ini. Terlihat, BAM menurunkan tim utama dan pelapis di turnamen bergengsi se-Asia ini.

Di sektor tunggal putra ada pebulutangkis peringkat dua dunia Lee Zii Jia dan Leong Jun Hao. Sementara di sektor tunggal putri ada Goh Jin Wei dan Wong Ling Ching.

Pada sektor ganda putra, BAM menurunkan juara dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin. Ganda putri ada Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dan Teoh Mei Xing/Go Pei Kee.

Terakhir yakni di sektor ganda campuran, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei menjadi harapan Malaysia di Badminton Asia Mixed Team Championship.

Menariknya, dalam rilis daftar pemain yang akan berlaga di Badminton Asia Mixed Team Championship, BAM malah menuai kritikan dari badminton lovers Malaysia.

Banyak penggemar bulutangkis Malaysia yang menyayangkan daftar pemain pelapis yang dibawa BAM untuk mengikuti ajang Badminton Asia Mixed Team Championship 2023.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di