Netting Ginting Bikin Li Shi Feng Tak Berkutik, Komentator BWF: Ini Bukan Lucky Ball tapi Skill!

Minggu, 22 Januari 2023 13:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting memamerkan aksi netting memukau saat menghadapi Li Shi Feng di India Open 2023. Bahkan, komentator BWF mengakui netting sebagai skill. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting memamerkan aksi netting memukau saat menghadapi Li Shi Feng di India Open 2023. Bahkan, komentator BWF mengakui netting sebagai skill. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Anthony Ginting memamerkan aksi netting memukau saat menghadapi Li Shi Feng di India Open 2023. Bahkan, komentator BWF mengakui neting sebagai skill andalan Ginting.

Bertanding di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Jumat (20/01/23) petang, Anthony Ginting harus bersusah payah menaklukkan Li Shi Feng, skor 21-11, 17-21, 21-18.

Tunggal putra peringkat 3 dunia itu memerlukan waktu selama 65 menit untuk menaklukkan pemain berjulukan ‘Anak Ajaib’ asal China tersebut.

Menghadapi Li memang tidak lah mudah. Ginting bahkan masih menerkak-nerka gaya permainan lawan yang baru berusia 22 tahun tersebut.

Awalnya, Anthony Ginting bisa dengan mudah menaklukkan Li Shi Feng di game pertama. Strateginya berjalan dengan baik dan tak perlu banyak waktu untuk menang.

Namun di game kedua India Open 2023, keadaan berbalik, Ginting terus tertinggal dari Li Shi Feng, sampai akhirnya ia mati kutu di depan lawan.

Baru di gim ketiga, Ginting kembali menemukan kembali permainannya sebelum menang. Hasil tersebut memastikan Ginting terus melaju ke babak semifinal turnamen level BWF Super 750 ini.

Terdapat momen Anthony Ginting dan Li Shi Feng terlibat pertarungan reli cukup sengit. Momen ini diabdikan oleh akun Badminton for Fun (@fto.sports) di akun Instagram.

Anthony Ginting membuka reli dengan servis yang dikembalikan Li Shi Feng dengan baik. Reli sengit tak terhindarkan, Ginting bahkan harus lari ke sana kemarin mengejar kok pengembalian Li.

“Dia tahu apa yang harus dia lakukan. Bahkan setelah tertinggal beberapa menit yang lalu,” komentator BWF, Steen Pedersen mengomentari permainan Ginting.

Ginting sempat berada di atas angin saat lakukan smash menyilang, namun Li Shi Feng entah bagiamana menjaga kok tidak mati di areanya

Sampai kemudian Li melakukan jumping smash ke sisi kanan area Ginting, atlet Indonesia itu masih mampu mengembalikannya dengan sebuah sentilan.