India Open 2023: Digempur Habis-habisan Viktor Axelsen, Jonatan Christie Akui Tak Berkutik

Minggu, 22 Januari 2023 10:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengakui tak bisa berkutik dengan permainan Viktor Axelsen di semifnal India Open 2023.

Berlaga di K.D Jadhav Indoor Hall, Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen usai kalah di semifinal India Open 2023 dengan skor telak 6-21, 12-21.

Selain Jonatan Christie, wakil Indonesia lainnya yang turut gugur adalah Anthony Sinisuka Ginting serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Harus dikubur mimpinya melaju ke final oleh Viktor Axelsen, Jonatan mengakui, permainan tunggal putra Denmark itu memang sulit untuk dikalahkan.

“Saya akui, Viktor memang jauh lebih baik. Untuk bisa mendapatkan satu poin saja, sangat susah. Hari ini dia memang tampil terbaik,” ungkap Jonatan dalam rilis PBSI.

Sementara itu, Jojo mengakui bersyukur dapat melaju hingga semifinal. Meski hasilnya jauh dari yang ia harapkan, hasil ini sudah cukup baik untuknya.

“Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan. Cuma  hasilnya tidak seperti yang saya harapkan,” kata pebulutangkis binaan PB Tangkas itu.

Dengan hasil ini, Viktor Axelsen kembali tak terbendung dengan melaju hingga ke final di dua turnamen pembuka musim 2023. Sebelumnya, tunggal putra Denmark ini berhasil meraih gelar juara di Malaysia Open.

Selanjutnya, Axelsen mencoba untuk kembali meraih gelar juara di India Open 2023 dengan menantang bintang bulutangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Sebelumnya, Kunlavut berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di semifinal. Mampukah bocah ajaib Thailand itu balas dendam serta memenangkan laga kali ini?