Prediksi Ranking BWF: Tunggal Putra Indonesia Cetak Sejarah Lagi, Ahsan/Hendra Dikudeta Malaysia

Senin, 23 Januari 2023 11:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kembali mencetak sejarah, sedangkan Ahsan/Hendra digusur ganda putra Malaysia di prediksi ranking BWF terbaru (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kembali mencetak sejarah, sedangkan Ahsan/Hendra digusur ganda putra Malaysia di prediksi ranking BWF terbaru (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie kembali mencetak sejarah, sedangkan Ahsan/Hendra digusur ganda putra Malaysia dalam prediksi ranking BWF terbaru.

Sejumlah pebulutangkis papan atas telah menyelesaikan tugasnya di ajang India Open 2023 pada 17-22 Januari pada pekan lalu.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pun rutin memperbarui daftar ranking para pebulutangkis di seluruh dunia dua hari setelah pertandingan atau setiap Selasa per pekannya. Biasanya sejumlah akun bulutangkis lebih dahulu mengunggah prediksi ranking BWF.

Termasuk akun Twitter @badmintoneropa, yang lebih dahulu mengunggah prediksi ranking BWF di pekan ketiga atau untuk Selasa (24/1/23) besok.

Dalam unggahannya, @badmintoneropa mengumumkan adanya sejumlah perubahan, termasuk yang dialami oleh wakil Indonesia.

Contohnya ialah tunggal putra Indonesia yang kembali mencetak sejarah, usai Anthony Ginting akan naik ke peringkat kedua yang merupakan ranking tertingginya, di susul oleh rekan senegaranya yakni Jonatan Christie di posisi ketiga.

Naiknya peringkat Anthony Ginting tak hanya mencatatkan sejarah dalam karier pribadinya, namun dalam bulutangkis Indonesia.

Melansir informasi tambahan dari @BadmintonTalk, Anthony Ginting menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang ada di peringkat kedua selama lebih dari 11 tahun di ranking BWF.

Berbeda dengan tunggal putra, wakil Indonesia di ganda putra yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus rela turun satu strip karena digusur oleh wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang naik ke peringkat kedua.

Selain dua tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, Jonatan Christie dan Ahsan/Hendra, berikut prediksi BWF untuk Selasa (24/1/23):