Indonesia Masters 2023: Revans Manis, Bola Ajaib Kevin/Marcus Sukses Bikin Korsel Merana

Rabu, 25 Januari 2023 10:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil revans dan membuat ganda Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae merana dengan bola ajaib pada poin terakhir di babak 32 besar Indonesia Masters 2023.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil revans dari pasangan Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dengan skor 21-17, 21-12.

Peratndingan kali ini menjadi pertemuan kedua pasangan ini setelah sebelumnya, Kevin/Marcus takluk dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di ajang Indonesia Open 2022.

Dengan kemenangan atas Kang/Seo, Kevin/Marcus berhak melaju ke babak 16 besar dan akan melawan pemenang antara Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi vs Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard.

Menariknya, dalam pertandingan melawan pasangan Korea Selatan, Kevin/Marcus tampil ganas dengan menguasai jalannnya laga serta beberapa pengembalian bola pasangan dengan julukan The Minions ini sulit untuk dikembalikan Kang/Seo.

Salah satunya ada di poin terkhir babak kedua, bola ajaib pengembalian Marcus Gideon menyentuh net dan beruntungnya jatuh di lapangan lawan yang sukses membuat ganda Korea Selatan merana.

Tampak, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae saling menatap satu sama lain dan tak percaya bola pengembalian Marcus Gideon berhasil menyeberang dan jatuh di lapangan mereka.

Tentu, dengan kemenangan ini bisa menjadi modal yang positif bagi mantan ganda putra peringkat satu dunia yang terbilang kurang beruntung dalam dua pertandingan ke belakang.

Yakni di ajang Malaysia Open 2023, Kevin/Marcus terhenti langkahnya di babak kedua. Sementara di India Open, The Minions kandas di perempatfinal.

Menariknya, dalam dua turnamen bulutangkis tersebut, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kalah dari bintang ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang.