Indonesia Masters: Diuntungkan Cedera Yeremia, Fajar/Rian Akui Tak Tega tapi...

Rabu, 25 Januari 2023 09:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2023. Kondisi Yeremia yang baru sembuh dari cedera jadi keuntungan tersendiri. Copyright: © PBSI.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2023. Kondisi Yeremia yang baru sembuh dari cedera jadi keuntungan tersendiri.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2023. Kondisi Yeremia yang baru sembuh dari cedera jadi keuntungan tersendiri.

Duel sesama ganda putra Indonesia di babak 32 besar Indonesia Masters 2023, Fajar Alfian/Rian Ardianto vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berakhir untuk kemenangan FajRi.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/01/23) petang, Fajar Alfian/Rian Ardianto awalnya sempat tertinggal di game pertama, tetapi mereka bisa comeback dan menang 18-21, 21-14, 21-10.

Kemenangan ini sekaligus menyamakan head to head Fajar/Rian dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Sebelumnya, Pramudya/Yeremia unggul head to head 2-1.

Seusai pertandingan, Fajar/Rian mengungkapkan bahwa stratego mereka dalam memanfaatkan kondisi Pramudya/Yeremia yang masih dibayangi cedera berjalan lancar.

Diketahui, Yeremia belum sepenuhnya pulih karena cedera. Dirinya bahkan sempat menjalani dua kali penanganan medis dalam pertandingan tersebut.

Hal itu membuat permainan Pram dan Yere timpang, yang kemudian memudahkan Fajar/Rian untuk menambah poin.

“Jujur tadi kami tahu dia merasa sakit, dari gerakannya pun terlihat. Kami sebetulnya tidak tega melihat teman sendiri seperti itu, tapi ini kan sedang bertanding. Jadi mau bagaimana lagi? Semua jadi musuh,” turut Fajar Alfian melansir dari Antara.

Performa Yeremia menurun di laga tersebut karena dia memaksakan diri bermain ngotot. Alhasil, dia malah memberi beban berlebih pada otot kakinya yang sebelumnya dihantam cedera.

Kondisi ini memberikan kesempatan Fajar/Rian untuk melancarkan strategi main lob. Dengan Yeremia bertahan di posisinya sendiri, Pramudya mau tidak mau harus menutupi area belakang sendirian.