Buka-bukaan Pebulu Tangkis Maria Febe jadi Mualaf, Ucap Syahadat saat di Pelatnas

Kamis, 26 Januari 2023 18:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dokumen Pribadi Maria Febe
Mantan pebulu tangkis Maria Febe Kusumastuti kini buka-bukan kisah perjalanan hidupnya hingga memutuskan berpindah ke agama Islam alias Mualaf. Copyright: © Dokumen Pribadi Maria Febe
Mantan pebulu tangkis Maria Febe Kusumastuti kini buka-bukan kisah perjalanan hidupnya hingga memutuskan berpindah ke agama Islam alias Mualaf.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulu tangkis Maria Febe Kusumastuti kini buka-bukan kisah perjalanan hidupnya hingga memutuskan berpindah ke agama Islam alias Mualaf.

Sebagaimana diketahui, Maria Febe Kusumastuti adalah pebulu tangkis tunggal putri Indonesia. Pemain jebolan PB Djarum itu semakin bersinar saat di Pelatnas PBSI.

Salah satu pencapaiannya adalah juara Bitburger Open 2008 dan Australian Open 2009. Ia juga berkontribusi dalam beberapa ajang beregu seperti Uber Cup, SEA Games, dll.

Namun, yang mencuri perhatian adalah kisah hidup Maria Febe di luar lapangan. Pebulu tangkis putri kelahiran Boyolali, 30 September 1989 itu memutuskan mualaf.

Saat hadir sebagai bintang tamu di program Close Up yang dipandu Yuni Kartika, Maria Febe mengaku ada beberapa perubahan dalam dirinya sejak ia berpindah agama.

"Aku mualaf itu dapat nama, cuma aku nggak ganti, karena kalau diganti harus semua, paspor ganti, KTP ganti," ungkap Maria Febe pada Yuni Kartika di Usee TV.

"Kalau di Islam kan ada nama, nama aku Aisyah Kusumastuti di Islam. Tapi kalau di lingkungan kayak kita sekarang, masih pakai nama Maria Febe Kusumastuti," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Maria menuturkan bahwa ia sudah tergerak untuk mendalami agama Islam sejak kecil. Hanya saja, orang tuanya belum memberinya restu.

"Ceritanya panjang, ada dorongan aja di hati. Dulu waktu kecil aku suka dengerin adzan, cuma kadang sama orang tua ditegur, ngapain sih lu," kata Maria.

"Beranjak dewasa, aku kan di Djarum, di Pelatnas. Seiring waktu, aku lihat mereka tarawih, ada acara-acara gitu, tergerak hatiku," ujar wanita berusia 33 tahun itu.