Gagal Lolos ke Babak Semifinal Indonesia Master 2023, Apriyani/Fadia: Kami Kurang Tenang

Sabtu, 28 Januari 2023 07:27 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia

INDOSPORT.COM - Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia membongkar alasan gagal lolos ke semifinal Indonesia Masters 2023.

Langkah Apriyani/Fadia terhenti usai keduanya dibekuk oleh wakil Thailand yakni Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Jumat (27/01/23).

Berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Apriyani/Fadia takluk dengan skor 21-16, 17-21, 18-21 dari ganda putri Negeri Gajah Putih. 

Sejatinya, runner-up Indonesia Master 2022 itu mampu unggul di gim pertama dengan skor 21-16.

Namun sayangnya, performa Apriyani/Fadia mulai menurun sejak gim kedua hingga puncaknya pada gim ketiga keduanya nampak kehilangan fokus.

"Ya, pertandingan hari ini berjalan cepat juga, tapi di poin-poin terakhir set ketiga, kami kurang tenang dan banyak mati sendiri, jadi mereka lebih percaya diri di poin poin akhir," ungkap Fadia.

"Ya betul kata Fadia, di poin-poin terakhir kami kurang tenang dan pada akhirnya mereka percaya diri lagi karena mengambil satu poin pas 17-16, dari situlah mereka pede lagi," timpal Apriyani.

Kegagalan yang dialami ganda putri terbaik Indonesia itu tentu membuat keduanya terpukul mengingat di gelaran Indonesia Master 2022 Apri/Fadia mampu menduduki tahta sebagai runner up.

Kendati begitu, baik Apriyani ataupun Fadia, mereka tetap bersyukur atas jerih payah yang telah diusahakan dan bakal menjadikan kegagalan ini sebagai sebuah motivasi.

Terlebih,  Apriyani/Fadia punya target untuk bisa menembus ajang Olimpiade Paris 2024. 

"Jujur ada rasa kecewa dengan kekalahan ini, tapi kami bersyukur karena kami jadi tahu letak kekurangan kami selama ini," ungkap Apriyani. 

"Itu sih ya, memang kita terus belajar, memang harinya mereka hari ini. Dari hasil hari ini, kita sudah tau lagi dimana letak kekurangan kami. Jadi kekalahan ini akan kami jadikan motivasi," tegas Apriyani.