Jadwal Indonesia Masters 2023: 3 Wakil Merah Putih Beraksi, Jojo Dihadang Penakluk Ginting

Sabtu, 28 Januari 2023 07:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© PBSI
Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berjuang memperebutkan tiket pamungkas Indonesia Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berjuang memperebutkan tiket pamungkas Indonesia Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Jadwal Indonesia Masters 2023Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berjuang memperebutkan tiket pamungkas.

Memasuki babak semifinal yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (28/01/23) pukul 11.00 WIB, Indonesia selaku tuan rumah hanya mampu menempatkan tiga wakilnya.

Jojo alias Jonatan Christie akan menjadi wakil Merah Putih yang akan tampil pertama. Tunggal putra peringkat 3 dunia ini akan menghadapi wakil China, Shi Yuqi.

Berstatus unggulan keempat, Jojo jelas akan difavoritkan untuk memenangkan partai melawan Shi Yuqi yang datang sebagai non unggulan. Dari rekor pertemuan. Jojo juga unggul 5-4.

Hanya saja, di pertemuan terakhir, pebulutangkis berusia 25 tahun itu takluk dari Shi Yuqi yang pernah menjadi tunggal putra no. 2 dunia beberapa waktu lalu.

Ini terjadi saat Jonatan bertemu dengan Shi Yuqi di babak 16 besar Olimpiade 2020. Ini menjadi alarm buat Jojo untuk bermain lebih rapi dan minim eror jika ingin maju ke final Indonesia Masters 2023.

Shi Yuqi sendiri sebelumnya mampu menaklukkan pemain Indonesia lain, yakni Anthony Sinisuka Ginting, di babak 16 besar sebelum menyingkirkan rekan sendiri, Lu Guang Zu di 8 besar.

Selanjutnya, giliran Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan tampil. Chico yang lolos usai menaklukkan Brian Yang akan berhadapan dengan wakil Hong Kong keturunan Indonesia, Ng Ka Long Angus.

Chico sendiri sejatinya kalah dalam rekor pertemuan. Namun di pertemuan terakhir di Malaysia Open 2022, pebulutangkis keturunan Papua ini keluar sebagai pemenangnya.

"Sejauh ini bisa melangkah jauh hingga babak semifinal sudah sesuai ekspektasi. Ke depan. saya hanya ingin fokus pada setiap pertandingannya," kata Chico jelang tampil di semifinal.