Peringatkan Jojo dan Anthony Ginting, Ng Ka Long Angus Sebut Chico Aura Bisa Jadi Ancaman Besar

Minggu, 29 Januari 2023 11:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ng Ka Long Angus secara tersirat memberikan peringatan untuk Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting soal Chico Aura Dwi Wardoyo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ng Ka Long Angus secara tersirat memberikan peringatan untuk Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting soal Chico Aura Dwi Wardoyo.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Hong Kong, Ng Ka Long Angus secara tersirat memberikan peringatan untuk Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, karena rekan senegaranya yakni Chico Aura Dwi Wardoyo bisa menjadi ancaman besar.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Ng Ka Long Angus usai kalah mengejutkan dari Chico Aura Dwi Wardoyo di semfinal Indonesia Masters 2023, Sabtu (28/1/23).

Chico berhasil menembus babak pamungkas, usai mengalahkan tunggal putra keturunan Indonesia itu lewat tiga gim dengan skor 17-21, 27-25 dan 22-20.

Rekan senegara Jonatan Christie dan Anthony Ginting itu mampu memberikan kejutan, karena sejatinya sempat tertinggal 3-11 di gim kedua. Namun ia berhasil menikung dan menang 27-25 di gim kedua.

Pada gim penentu juga sempat tertinggal di awal game ketiga, namun ia mampu membalikkan keadaan menjadi unggul 12-9, 16-12, 19-15 dan unggul 20-18.

Untungnya, Chico berhasil meraih kemenangan lewat comeback ciamiknya pada gim kedua dan ketiga yang membuat riuh penonton di Istora Senayan.

Meski terkejut karena akhirnya ditikung dan menelan kekalahan, namun Ng Ka Long Angus tetap menunjukkan sportivitasnya.

Yakni dengan mengakui keunggulan dan cara bermain apik Chico Aura, yang menjadi lawannya tangguhnya selama 83 menit.

“Di game kedua setelah interval dia merubah strategi dan saya tidak menduganya. Itu yang bisa membuat dia menang,” kata Ng Ka Long, dilansir dari PB Djarum.

Tunggal putra peringkat 18 dunia di ranking BWF itu pun memberikan pujian setinggi langit untuk Chico Aura Dwi Wardoyo, dan secara tersirat memperingatkan Jonatan Christie dan Anthony Ginting karena rekannya bisa saja menjadi ancaman besar.