Catatan di Luar Nalar Ganda Putra Indonesia, Kevin/Marcus Dominan di Turnamen Kandang!

Senin, 30 Januari 2023 21:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia terus menorehkan catatan di luar nalar terutama di kompetisi kandang Indonesia Masters, di mana pasangan Kevin/Marcus mendominasi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia terus menorehkan catatan di luar nalar terutama di kompetisi kandang Indonesia Masters, di mana pasangan Kevin/Marcus mendominasi.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia terus menorehkan catatan di luar nalar terutama di kompetisi kandang Indonesia Masters, di mana pasangan Kevin/Marcus mendominasi.

Wakil tuan rumah baru saja mengharumkan nama bangsa usai berhasil meraih dua gelar sekaligus di turnamen kandang Indonesia Masters 2023, yang berlangsung pada 22-29 Januari di Istora Senayan.

Indonesia mampu meraih dua gelar juara yang digondol oleh Jonatan Christie di nomor tunggal putra, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin di sektor ganda putra.

Jonatan berhasil menjadi juara usai memenangi duel All Indonesian Final melawan Chico Aura Dwi Wardoyo, dengan skor 21-15 dan 21-13.

Sedangkan Leo/Daniel menang atas wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-17 dan 21-16 di babak final.

Pencapaian Jojo dan Leo/Daniel pun memperpanjang catatan impresif yang dimiliki tuan rumah terutama sektor ganda putra di ajang Indonesia Masters.

Sejak pertama kali digelar dengan nama Indonesia Open Grand Prix Gold pada 2010, dan berganti nama menjadi Indonesia Masters pada 2014, ganda putra tuan rumah hampir selalu mengirimkan dan memenangkan pertandingan.

Hal ini diketahui dari unggahan @Bhulukhuduktv di Twitter, yang membeberkan catatan di luar nalar ganda putra Indonesia di turnamen kandangnya.

Tercatat sejak 2010, kecuali pada edisi 2017 karena tak menggelar turnamen, Indonesia berhasil memenangkan 12 gelar hingga tahun 2023.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, khususnya Marcus menjadi pemain yang paling sering memenangkan ajang Indonesia Masters.