Jadwal Bulutangkis Februari 2023: Ada 13 Kompetisi, Termasuk Kejuaraan Beregu Campuran Asia

Senin, 30 Januari 2023 16:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Terdapat 13 turnamen bulutangkis yang berlangsung di bulan Februari 2023, termasuk Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Terdapat 13 turnamen bulutangkis yang berlangsung di bulan Februari 2023, termasuk Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship.

INDOSPORT.COM – Terdapat 13 turnamen bulutangkis yang berlangsung di bulan Februari 2023, termasuk Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship.

Pebulutangkis dunia kini bakal berjuang di ajang Thailand Masters 2023 pada 31 Januari-5 Februari pekan ini di Bangkok.

Ajang BWF Super 300 ini juga menjadi turnamen penutup rangkaian Asian Tour yakni Malaysia Open, India Open, Indonesia Masters yang berlangsung pada Januari 2023.

Setelah Thailand Masters 2023, sejumlah wakil Indonesia terutama para pemain muda akan unjuk gigi karena pada Februari nanti didominasi oleh ajang di level junior.

Namun selain kompetisi di ajang junior, bulan Februari juga bakal diramaikan dengan ajang Badminton Asia Mixed Team Championship 2023.

Turnamen yang juga disebut sebagai Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 ini akan berlangsung di Dubai pada 14-19 Februari mendatang.

Melansir dari @Badminton_Asia di Twitter, ada sebanyak 17 negara yang akan mengikuti kejuaraan bergengsi ini.

Di mulai dari China selaku unggulan pertama, kemudian Jepang (2), Indonesia (3), Malaysia (4) yang menjadi tim unggulan dari ajang ini.

Kemudian ada India, Korea, Bahrain, Chinese Taipei, Hong Kong, Kazakhstan, Lebanon, Pakistan, Singapura, Syria, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Selain Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023, berikut jadwal turnamen bulutangkis di bulan Februari: