Hasil Drawing Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023: Indonesia Kerja Rodi, China di Grup Neraka

Selasa, 31 Januari 2023 14:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Hasil drawing Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023, di mana Indonesia bergabung dengan Grup C.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Hasil drawing Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023, di mana Indonesia bergabung dengan Grup C.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil drawing Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023, di mana Indonesia harus kerja rodi dan China ada di grup neraka.

Turnamen beregu yang juga disebut sebagai Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 ini akan berlangsung di Dubai pada 14-19 Februari mendatang di Dubai, Uni Emirates Arab.

Melansir dari @Badminton_Asia di Twitter, ada sebanyak 17 negara yang akan mengikuti kejuaraan bergengsi ini, dengan China selaku unggulan pertama, kemudian Jepang (2), Indonesia (3), Malaysia (4) yang menjadi tim unggulan dari ajang ini.

Kemudian ada India, Korea, Bahrain, Chinese Taipei, Hong Kong, Kazakhstan, Lebanon, Pakistan, Singapura, Syria, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Sebanyak 17 tim tersebut akan terbagi ke dalam empat grup (A,B,C,D), dengan unggulan pertama berada di Grup A, dan unggulan kedua di Grup D.

Sementara unggulan ketiga keempat di Grup B dan C. Namun karena ada 17 negara yang berpartisipasi maka ada satu grup yang berisi lima tim yakni Grup C.

Berdasarkan hasil undian Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 pada Selasa (31/01/23), Indonesia sendiri tergabung dengan Grup C.

Skuad Garuda akan bekerja keras karena akan menghadapi empat tim, karena bergabung di Grup C bersama Thailand, Bahrain, Suriah dan Lebanon.

Meski bisa dibilang tak bergabung dengan grup neraka seperti Grup A yakni China, Korea, Singapura dan Uzbekistan, namun stamina wakil Indonesia bakal diuji mengingat grup lainnya hanya berisikan empat tim saja.

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil drawing Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023: