Indonesia untung, BAM Tak Sengaja Bocorkan Kelemahan Ganda Putri Andalannya

Rabu, 1 Februari 2023 20:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@pearthin_fans
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) tak sengaja membocorkan kelemahan ganda putri andalannya, Pearly Tan/M. Thinaah yang bisa saja menguntungkan Indonesia. Instagram@pearthin_fans Copyright: © Instagram@pearthin_fans
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) tak sengaja membocorkan kelemahan ganda putri andalannya, Pearly Tan/M. Thinaah yang bisa saja menguntungkan Indonesia. Instagram@pearthin_fans

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) tak sengaja membocorkan kelemahan ganda putri andalannya, Pearly Tan/M. Thinaah yang bisa saja menguntungkan Indonesia.

Bocoran tersebut diungkapkan oleh Dr Tim Jones selaku High Perfomance BAM, yang mengatakan bahwa mereka harus memperkuat fisiknya.

Saat ini pasangan Pearly/Thinaah mencapai peringkat tertingginya yakni naik ke posisi kelima dalam ranking BWF terbaru pada Selasa (31/1/23).

Meski demikian, Jones mengatakan bahwa ganda putri nomor satu di Malaysia itu tak boleh gampang puas, dan harus memperbaiki kekuarangan mereka terutama kekuatan fisik agar bisa bersaing dengan rival papan atas lainnya.

“Kami senang mereka terus berkembang. Namun Pearly/Thinaah perlu melatih kekuatan mereka untuk terus maju lebih jauh,” ucap Jones, dilansir dari The Star.

“Ini merupakan bagian dari rencana kami untuk membantu mereka, namun nampaknya akan lebih sulit dengan banyaknya turnamen yang akan datang,” jelasnya.

Selain itu, pejabat BAM tersebut juga mengatakan mereka akan bekerja sama dengan pelatih lain untuk melakukan sesi latihan.

“Saya perlu merancanakannya dengan hati-hati dengan pelatih di Institut Olahraga Nasional (NSI) tentang kapan kami dapat mengadakan lebih banyak sesi kebugaran untuk mereka di sela-sela turnmen,” tukasnya lagi.

“Kita perlu bekerja sama dengan mereka untuk membangun konsitensi mereka karena kita tahu bahwa saat semuanya berjalan dengan baik, maka mereka bisa menantang pasangan mana pun di dunia,” tutup Jones.

Kelemahan Pearly Tan/M. Thinaah yang diungkapkan oleh Dr Tim Jones selaku High Perfomance BAM pun bisa menjadi keuntungan bagi Indonesia.