Mulus ke 16 Besar Thailand Masters 2023, Yeremia Rambitan Ternyata Masih Belum Pulih

Rabu, 1 Februari 2023 09:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Malaysia Open 2023. Kini mereka melanjutkan perjuangan di Thailand Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Malaysia Open 2023. Kini mereka melanjutkan perjuangan di Thailand Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan mulus ke babak 16 besar Thailand Masters 2023. Namun, cedera Yeremia kini belum pulih.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan menghadapi Goh V Shem/Lim Khim Wah (Malaysia) di partai perdana mereka di Thailand Masters 2023.

Bermain di Nimibutr Stadium, Selasa (31/01/23), Pramudya/Yeremia berjuang keras hingga meraih kemenangan lewat babak rubber, skor sengit 21-19, 19-21, 21-14.

Pramudya/Yeremia mati-matian bertahan, bahkan harus bermain selama 54 menit, sebeluk memastikan kemenangan mereka.

Sampai akhirnya pasangan berjuluk The Prayer ini meraih kemenangan atas ganda Malaysia, barulah Pramudya bisa bernafas lega.

"Bersyukur bisa memenangi pertandingan pembuka. Tadi saya dan Yeremia masih beradaptasi dengan lapangan dan shuttlecock yang karakternya lambat."

"Juga kami belum menemukan strategi atau pola permainan yang pas setelah Yeremia sembuh dari cedera. Masih mencari-cari pola main yang enak buat kami berdua."

Hal tersebut dibenarkan oleh Yeremia. Paska sembuh dari cedera, ia belum punya waktu untuk menyesuaikan ritme dengan Pramudya. Cederanya pun belum pulih sepenuhnya.

"Persiapan ke turnamen ini tidak bisa dibilang cukup, pas saja lah. Karena saya baru mulai latihan lagi hari Sabtu kemarin."

Meski baru latihan hari Sabtu, uji coba lapangan di hari Senin, dan bertanding di hari Selasa, faktanya Pramudya/Yeremia tetap kompak dan meraih kemenangan.