Pisah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, PBSI-nya Malaysia Kini Bingung Cari Pasangan Pengganti

Rabu, 1 Februari 2023 21:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/Goh Sze Fei
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin resmi berpisah. Kini Federasi bulutangkis negara tersebut malah bingung mencari pasangan penggantinya. Copyright: © Instagram/Goh Sze Fei
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin resmi berpisah. Kini Federasi bulutangkis negara tersebut malah bingung mencari pasangan penggantinya.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani resmi berpisah. Kini Federasi bulutangkis negara tersebut malah bingung mencari pasangan penggantinya.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani resmi dipisahkan. Keputusaa ini diambil oleh direktur kepelatihan ganda Malaysia, Rexy Mainaky, dan disepakati oleh BAM.

Nantinya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin akan tetap bermain untuk bulutangkis Malaysia. Namun, mereka tak lagi sebagai pasangan.

Dipisahnya pasangan yang memenangi German Open 2023 itu jadi pukulan telak. Pasalnya, mereka sudah bekerja keras hingga bisa berada di top 10 dunia pada 2022 lalu.

Selain juara German Open 2022, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin juga mampu menyabet predikat sebagai runner-up Swiss Open 2022, hingga Malaysia International Challenge 2022.

Pelatih ganda putra Malaysia, Tan Bin Shen, lantas ditanyai soal pasangan baru Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin Rumsani. Namun, dia malah mengonfirmasi BAM sampai saat ini masih berdiskusi.

“Seperti yang saya katakan, ini masih dalam tahap pembahasan karena setelah (Goh Sze Fei/Nur Izzuddin) kami pisah, kami perlu mempertimbangkan banyak hal soal kerjasama dan segala sesuatunya sehingga kami belum menemukan jawaban,” ujar Tan Bin Shen dilansir dari Bernama.

Keputusan itu akhirnya akan ditentukan sendiri oleh Rexy Mainaky. Namun ada kemungkinan BAM bakal mengorbankan dua pasangan ganda putra lain untuk mencari pasangan Goh dan Nur Izzudin.

Pasangan Man Wei Chong/Kai Wun Tee dan Wan Muhammad Arif Wan Junaidi/Muhammad Haikal Nazri termasuk yang dirumorkan akan dipecah oleh BAM.

Namun, Tan Bin Shen mengisyaratkan bahwa BAM mungkin akan memilih pemain yang nantinya sesuai dengan gaya main Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin.