Dibantai Ganda Putri China Non Unggulan, Ana/Tiwi Bongkar Alasan Keok dari Thailand Masters 2023

Kamis, 2 Februari 2023 22:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengungkapkan alasan kekalahannya atas ganda putra China, Li Yi Jing/Luo Xu Min di Thailand Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengungkapkan alasan kekalahannya atas ganda putra China, Li Yi Jing/Luo Xu Min di Thailand Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengungkapkan alasan kekalahannya atas ganda putra China, Li Yi Jing/Luo Xu Min di Thailand Masters 2023.

Pasangan yang akrab disapa Ana/Tiwi itu menjadi salah satu dari deretan wakil Indonesia yang gugur di babak 16 besar Thailand Masters 2023, Kamis (2/2/23).

Meski berstatus sebagai unggulan keempat, namun nyatanya Ana/Tiwi tersingkir lebih cepat di ajang BWF Super 300.

Pasalnya, Ana/Tiwi kalah dari pemain non unggulan asal China, Li Yi Jing/Luo Xu Min, yang bahkan merupakan ganda putri yang lolos dari babak kualifikasi.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi takluk lewat dua gim langsung dengan skor 12-21 dan 17-21 di babak babak 16 besar Thailand Masters 2023.

Ana/Tiwi pun membeberkan alasan kekalahan yang cukup mengejutkan tersebut.

Menurut Ana, hasil pertandingan memang tidak sesuai dengan ekspektasi. Selain itu, mereka juga mengakui keunggulan lawan.

Li Yi Jing/Luo Xu Min juga dianggap sudah mengetahui dan mempersiapkan diri untuk menghadapi pola permainan Ana/Tiwi.

Selain itu, Ana/Tiwi mengatakan bahwa pihaknya juga kerap melakukan kesalahan sendiri yang menjadi salah satu alasan kekalahannya.

Hal tersebut pun menjadi salah satu alasan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah dari Li Yi Jing/Luo Xu Min di Thailand Masters 2023.