Gaspol Kejar Target di BAMTC 2023, Malaysia Turunkan Skuat Mewah Bertabur Bintang

Kamis, 2 Februari 2023 16:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Malaysia bakal menurunkan skud mewah bertabur bintang di ajang Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Malaysia bakal menurunkan skud mewah bertabur bintang di ajang Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

INDOSPORT.COMMalaysia bakal menurunkan skuat mewah bertabur bintang di ajang Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

Hampir dua pekan lagi para pebulutangkis dari 17 negara di Asia akan mengikuti ajang Badminton Asia Mixed Team Championships atau BAMTC 2023.

Turnamen beregu bergengsi tersebut akan digelar pada 14-19 Februari 2023 mendatang di Dubai, Uni Emirat Arab.

Undian atau drawing pun telah digelar pada Selasa (31/1/23) di mana ada empat negara unggulan yang akan bergabung dalam empat Grup yakni A, B, C,D.

Yakni China selaku unggulan pertama, kemudian Jepang (2), Indonesia (3), Malaysia (4). Grup A berisikan China, Korea, Singapura dan Uzbekistan. Grup B berisikan Malaysia, India, Kazakhstan, dan Uni Emirat Arab.

Lalu Grup C ada Indonesia, Thailand, Bahrain, Suriah dan Lebanon. Terakhir yakni Grup D ada Jepang, Chinese Taipei, Hong Kong dan Pakistan di BAMTC 2023.

Meski bisa dibilang tak bergabung dengan grup neraka, namun tetap saja Malaysia bakal menurunkan skuad dengan kekuatan penuh.

Tim Negeri Jiran bakal membawa sederet pemain bintang andalannya baik pebulutangkis nasional BAM maupun independen seperti Lee Zii Jia selaku peringkat keempat dunia, dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik peringkat ketiga di ranking BWF.

Malaysia sendiri memiliki target bisa lolos hingga babak semifinal. Lee Zii Jia dkk memiliki catatan cukup buruk yakni tak pernah menang sejak pertama kali digelar di Hanoi, Vietnam pada 2017.

Skuad Harimau Malaya selalu tersingkir di babak perempat final di edisi pertama pada 2017 dan 2019 di Hong Kong. Berikut daftar skuad Malaysia di BAMTC 2023: