Dewan BWF Beri Bocoran Skuat Bulutangkis Indonesia di All England 2023

Jumat, 3 Februari 2023 14:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Skuad Indonesia diyakini bakal bertabur bintang di ajang All England 2023 setelah anggota dewan BWF membocorkan komposisi pemain di turnamen Maret. Copyright: © INDOSPORT
Skuad Indonesia diyakini bakal bertabur bintang di ajang All England 2023 setelah anggota dewan BWF membocorkan komposisi pemain di turnamen Maret.

INDOSPORT.COM – Skuat Indonesia diyakini bakal bertabur bintang di ajang All England 2023 setelah anggota dewan BWF membocorkan komposisi pemain yang akan dikirim ke sejumlah turnamen bulan Maret.

Maret merupakan periode yang sibuk bagi pebulu tangkis dunia. German Open, Swiss Open hingga All England jadi agenda yang paling dinantikan.

PBSI sebelumnya mengonfimasi bahwa pihaknya menarik semua wakilnya dari German Open. Artinya, tidak ada satu pun pemain pelatnas yang tampil di ajang BWF Super 300 ini.

Penarikan ini bukanlah tanpa sebab. PBSI ini seluruh pemain nasional memiliki persiapan yang matang sebelum tampil di turnamen tertua di dunia, All England pada 14-19 Maret.

Menindaklanjuti rencana PBSI tersebut, Bambang Rudyanto melalui akun resmi Twitter, Jumat (03/02/23), merilis bocoran alokasi pemain oleh PBSI ke turnamen Maret.

“Indonesia akan kirim pelapis 2/3 ke Thailand, Vietnam IC dan China 100, yang lapis 1/2 akan ke Swiss/ Spain/ Orleans and beberapa pemain hanya akan main di All England saja…German open hanya diikuti oleh non pelatnas…,” tulis Bambang Rudyanto.

Lewat cuitan tersebut, dapat dipastikan bahwa Indonesia diyakini bakal menurunkan sejumlah pemain-pemain terbaiknya di turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Bahkan, ada beberapa pemain top dunia hanya dialokasikan tampil di All England saja, sehingga mereka munngkin akan absen di turnamen yang levelnya di bawah All England.

INDOSPORT memprediksi juara bertahan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan main. Demikian juga ganda putra nomor 1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dari sektor tunggal putri mungkin ada Gregoria Mariska. Kemudian Jonatan Christie dan Anthoniy Sinisuka Ginting dari tunggal putra.

Kemudian dari ganda putri ada Apryani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan ganda campuran mungkin ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.