Tunggal Putra Malaysia Jeblok, Lee Chong Wei Akhirnya Turun Gunung Gabung BAM

Sabtu, 4 Februari 2023 16:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© thestar
Legenda bulutangkis, Lee Chong Wei turun gunung gabung Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) usai tunggal putra dinilai jeblok performanya. Copyright: © thestar
Legenda bulutangkis, Lee Chong Wei turun gunung gabung Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) usai tunggal putra dinilai jeblok performanya.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis, Lee Chong Wei, turun gunung gabung Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) usai tunggal putra dinilai jeblok performanya.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengumumkan 14 anggota Panel Penasihat Teknis di Akademi Badminton Malaysia (ABM) yang diisi beberapa legenda bulutangkis Negeri Jiran.

Yakni ada legenda tunggal putra, Lee Chong Wei serta beberapa nama familiar lainnya seperti Roslin Hashim, Koo Kien Keat, Tan Boon Heong hingga Cheah Soon Kit.

Selain itu, Panel Penasihat Teknis akan diketuai langsung oleh Tan Sri Norza Zakaria yang saat ini menjabat sebagai Presiden BAM.

“Panel ini bertugas secara sukarela, yang memberikan arahan strategis, masukan dan saran kepada Dewan Pembina dan Manajemen ABM,” tulis keterangan BAM.

“Selain itu, Panel akan bertemu setiap tiga bulan untuk meninjau kinerja pemain dan pelatih dan jika diperlukan mengusulkan perubahan kebijakan, program pelatihan serta partisipasi turnamen dalam bentuk rekomendasi kepada pengawas,” sambungnya.

Tentu langkah ini sangat positif bagi BAM, terutama semua sektor di tim bulutangkis Malaysia tengah dilanda krisis gelar juara dalam beberapa turnamen terakhir.

Apalagi di sektor tunggal putra, setelah sepeninggal Lee Zii Jia, belum ada tunggal putra yang mampu berbicara banyak di beberapa turnamen terakhir.

Sektor yang masih menjadi andalan Malaysia adalah ganda putra, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang telah berhasil mencapai partai final di India Open 2023.

Dengan hadirnya Lee Chong Wei di BAM, diharapkan beberapa pemain terutama di sektor tunggal putra dapat kembali mengembalikan kejayaan tunggal putra.