Di Luar Nalar, Daniel Marthin Usaha Tangkis Smes Lawan Pakai Kaki di Final Thailand Masters

Minggu, 5 Februari 2023 19:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Leo Rolly/Daniel Marthin juara Thailand Masters 2023. Copyright: © PBSI
Leo Rolly/Daniel Marthin juara Thailand Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Demi mengamankan gelar juara di Thailand Masters 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin turut melakukan aksi di luar nalar karena menangkis dengan kaki.

Diketahui, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melumat pasangan Chinese Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei secara straight game dengan skor 21-16, 21-17.

Pertandingan yang digelar di Nimibut Arena, Thailand, Minggu (5/2/23) sore WIB sekaligus menjadi ajang bagi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk back to back juara.

Pasalnya, pada pekan lalu ganda putra Indonesia itu berhasil mengamankan medali emas dengan menjuarai Indonesia Masters 2023.

Prestasi di Thailand Masters 2023 menjadi bukti dari perjuangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk menerjang rasa lelah usai melewati empat turnamen secara beruntun.

Selain itu, ketika mengikuti turnamen Thailand Masters 2023 juga turut dikabarkan bahwa kaki Daniel Marthin sedang dalam kondisi bengkak.

Dengan kondisi tersebut wajar jika wakil Chinese Taipei mampu memberikan perlawanan cukup alot kepada Leo/Daniel.

Seperti ketika mereka kehilangan interval pertama karena tertinggal satu poin dari Su Ching Heng/Ye Hong Wei,

Pun demikian ketika memasuki set gim kedua, di mana Leo/Daniel kembali tertinggal di awal dan kehilangan interval kedua.

Bahkan, demi mengamankan kemenangan di Thailand Masters 2023, Daniel Marthin sempat memakai kakinya untuk menangkis pukulan dari wakil Chinese Taipei.