Prediksi Ranking BWF: 6 Ganda Putra Indonesia Kuasai 20 Besar, Syabda Perkasa Melejit

Senin, 6 Februari 2023 15:06 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil tembus 10 besar di ranking BWF Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil tembus 10 besar di ranking BWF

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia termasuk Leo/Daniel berhasil menunjukkan eksistensinya karena mampu menembus posisi 20 besar dunia, begitu pula dengan Syabda Perkasa melejit di ranking BWF.

Rangkaian Tur Asia resmi berakhir seiring selesainya ajang Thailand Masters 2023 pada Selasa (31/1/23) hingga Minggu (5/2/23).

Berakhirnya Tur Asia 2023 pun membuat sejumlah posisi di ranking BWF berubah dan beberapa pemain melejit maupun turun peringkat.

Ya, BWF sendiri memang rutin memperbaharui posisi ranking setiap hari Selasa per pekannya. Namun sebelum itu, biasanya sejumlah akun fanbase membuat prediksi ranking BWF terlebih dahulu.

Salah satunya ialah @badmintoneropa yang sudah membuat prediksi ranking BWF pada Minggu (5/2/23) kemarin. Di mana sejumlah wakil Indonesia berhasil memperbaiki posisi rankingnya.

Namun yang paling mencolok ialah sektor ganda putra, karena ada enam wakil Indonesia yang sukses menembus 20 besar dunia, terbaru ialah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang cetak sejarah menduduki peringkat 10 dunia usai menang di Thailand Masters 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menduduki peringkat pertama. Disusul oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3), Leo/Daniel (10), kemudian ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (12).

Selanjutnya disusul oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang tertahan di posisi ke-19 dan terakhir ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang naik satu posisi ke peringkat ke-20.

Di sisi lain, Bambang Rudyanto selaku Dewan BWF menginformasikan bahwa  Syabda Perkasa Belawa yang awalnya di luar posisi 100 besar, rankingnya akan melejit tembus 85-90 dunia usai menang di Iran Fajr International Challenge 2023.

Selain ganda putra Indonesia terutama Leo/Daniel dan Syabda Perkasa yang naik peringkat, berikut prediksi ranking BWF untuk Selasa (7/2/23) mendatang:

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di