Ranking BWF World Tour Finals 2023: Leo/Daniel Ancam Gusur Fajar/Rian, Indonesia Kuasai Ganda Putra

Selasa, 7 Februari 2023 15:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Indonesia masih menguasai sektor ganda putra, di mana Leo/Daniel ancam gusur Fajar/Rian di papan atas dalam update ranking BWF World Tour Finals 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Indonesia masih menguasai sektor ganda putra, di mana Leo/Daniel ancam gusur Fajar/Rian di papan atas dalam update ranking BWF World Tour Finals 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Indonesia masih menguasai sektor ganda putra, di mana Leo/Daniel ancam gusur Fajar/Rian di papan atas dalam update ranking BWF World Tour Finals 2023.

Federasi Bulutangkis Dunia kembali memperbarui peringkat BWF maupun Race to Guangzhou atau BWF World Tour Finals 2023 pada Selasa (07/02/23).

Race to Guangzhou sendiri merupakan peringkat untuk menentukan pebulu tangkis yang bakal berpartisipasi di ajang BWF World Tour Finals 2023 pada 13-17 Desember mendatang.

Namun tak semua pebulu tangkis bisa ikut dalam ajang penutup musim ini, karena hanya bisa diikuti oleh pemain yang ada di peringkat 8 besar di ranking BWF World Tour Finals 2023.

Maka agar bisa ikut dalam turnamen bergengsi ini, para pebulu tangkis wajib meraup poin sebanyak mungkin mulai dari ajang BWF Super 100 hingga BWF Super 1000.

Terdapat sejumlah perubahan dalam update ranking pada pekan keenam, atau selepas berakhirnya Thailand Masters 2023 yang juga menjadi penutup rangkaian Tur Asia.

Indonesia sendiri masih mendominasi sektor ganda putra, terutama usai Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi juara di Indonesia Masters dan Thailand Masters 2023.

Dua gelar juara membuat Leo/Daniel yang ada di peringkat ketiga dengan 23.660 poin mengancam akan mengudeta seniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang ada di posisi kedua dengan 24.740 poin.

Selain Leo/Daniel dan Fajar/Rian, ada dua ganda putra Indonesia lainnya yang menduduki posisi 10 besar. Yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (6) dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (9).

Selain itu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja juga menjadi ganda campuran nomor 1 di klasemen World Tour meski gagal meraih gelar di Thailand Masters 2023. Berikut update ranking BWF World Tour Finals 2023: