Siap-siap Nangis Berjamaah, Pebulutangkis Tampan Penakluk Anthony Ginting Umumkan Pensiun

Selasa, 7 Februari 2023 16:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© bwfbadminton.com
Pada Senin (06/02/23), penakluk Anthony Sinisuka Ginting asal Prancis, Brice Leverdez, mengumumkan bahwa dia akan pensiun dalam beberapa bulan ke depan. Copyright: © bwfbadminton.com
Pada Senin (06/02/23), penakluk Anthony Sinisuka Ginting asal Prancis, Brice Leverdez, mengumumkan bahwa dia akan pensiun dalam beberapa bulan ke depan.

INDOSPORT.COM – Pada Senin (06/02/23), penakluk Anthony Sinisuka Ginting asal Prancis, Brice Leverdez, mengumumkan bahwa dia akan pensiun dalam beberapa bulan ke depan.

Dalam pernyatannya di instagram, pria kelahiran 9 April 1986 di La Garenne-Colombes tersebut, memutuskan akan pensiun karena usia dan cedera lutut yang melanda.

Brice Leverdez juga berujar bahwa keputusan berpisah dengan bulutangkis sangatlah berat, mengingat dia telah menekuni profesinya sejak usia 12 tahun.

Tunggal putra rival Anthony Ginting itu juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih, teman, keluarga, dan para fans yang telah memberinya dukungan sebagai atlet.

“Terima kasih atas semua pesan yang saya terima selama akhir pekan ini. Saya tidak akan melupakan siapapun yang telah berkomentar.”

“Sekali lagi, izinkan saya berterima kasih telah mendukung saya,” tulis Brice Leverdez mengakhiri unggahannya di instagram.

Brice Leverdez akan memainkan pertandingan terakhirnya sebelum pensiun di turnamen badminton Super 100 yakni Orleans Masters 2023 pada 3-8 April 2023 mendatang.

Merangkum perjalanan kariernya, Brice Leverdez telah menyabet sembilan lali gelar juara tunggal putra di Kejuaraan Nasional Badminton Prancis.

Dia juga telah menyabet medali perunggu Kejuaraan Eropa 2018 dan pernah mencapai peringkat tertinggi yakni 19 di tahun yang sama.

Brice Leverdez juga menyulitkan banyak pebulutangkis top dunia seperti Chen Long, Li Chong Wei, Taufik Hidayat, hingga Anthony Sinisuka Ginting.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di