Diterpa Musibah, Kondisi Terbaru Daniel Marthin Usai Nyaris Cedera di Thailand Masters 2023

Kamis, 9 Februari 2023 13:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daniel Marthin memberikan kabar terbaru soal kondisi kakinya yang sempat menjadi musibah sebelum juara back to back di Thailand Masters 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daniel Marthin memberikan kabar terbaru soal kondisi kakinya yang sempat menjadi musibah sebelum juara back to back di Thailand Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Daniel Marthin, memberikan kabar terbaru soal kondisi kakinya yang sempat menjadi musibah sebelum juara back to back di Thailand Masters 2023.

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga saat ini terus mendapatkan pujian dari banyak pihak, karena mampu meraih gelar juara di Indonesia Masters dan Thailand Masters secara beruntun, usai kerja rodi di empat turnamen sekaligus di Januari kemarin.

Penampilan Leo/Daniel sejatinya sempat menuai nyinyiran netizen karena dianggap bermain buruk di awal babak Thailand Masters 2023.

Setelah menjadi cibiran, terkuak penampilan mereka yang kurang apik karena Daniel Marthin diterpa musibah, yakni mengalami pembekakan pada kaki kirinya.

Kini Leo/Daniel sudah kembali berlatih di Pelatnas Cipayung, dan Daniel Marthin mengungkapkan kondisi terbaru soal kaki kirinya.

Pasangan Leo Rolly Carnando itu mengatakan bahwa kaki kirinya mengalami peradangan pada bagian telapak.

Selain itu meski kaki kirinya masih terasa sakit saat di bawa latihan, namun Daniel mengaku kondisinya kini lebih baik.

"Masih terasa (sakitnya), makanya tidak terlalu banyak loncat-loncat. Sudah membaik, tapi tidak mau dipaksa,” ucap Daniel Marthin, dilansir dari Antara.

Kata dokter bukan kapalan, ini peradangan di telapak kaki. Sekarang sudah agak enak dan agak kempes," tukas juara Indonesia Masters dan Thailand Masters 2023 tersebut.

Sebelum Leo/Daniel menjadi juara back to back, Daniel Marthin mengatakan bahwa keinginan yang besar menjadi motivasinya untuk tampil apik meski diterpa musibah selama Thailand Masters 2023.