Skuat Korea Selatan di BAMTC 2023: Tim Paling ‘Dingin’ yang Susah Ditebak

Kamis, 9 Februari 2023 19:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Tanpa ratu An Se-young, Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan (BKA) mengirimkan skuat kuda hitam di Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Tanpa ratu An Se-young, Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan (BKA) mengirimkan skuat kuda hitam di Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

INDOSPORT.COM – Tanpa ratu An Se-young, Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan (BKA) mengirimkan skuat kuda hitam di Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) sering dikenal dengan turnamen bulutangkis beregu campuran di Kawasan Asia.

BAMTC sendiri baru digelar sebanyak dua kali, yakni pada tahun 2017 dan 2019. Korea Selatan sebagai salah satu negara kuat bulutangkis, sukses masuk final pada edisi pertama BAMTC pada 2017.

Sayangnya, misi juara Korea Selatan yang dipimpin Sung Ji-hyun dan kawan-kawan, harus terjegal Jepang di final yang berlangsung 19 Februari 2017.

Kim Gi-jung/Yoo Yeon Seong, Sung Ji Hyun, dan Jeon Hyeok Jin langsung kandas straight game di tiga partai melawan Jepang di final.

Hal yang sangat antiklimaks mengingat penampilan tim Korea Selatan menuju final sangat agresif. Seperti kala mencukur Chinese Taipei 3-0 di perempat final, dan menang 3-1 atas Thailand di semifinal.

Dua tahun berselang, pada Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) edisi 2019, Korea Selatan memutuskan batal berpartisipasi.

Tidak adanya Korea Selatan, China leluasa melenggang menjadi juara, diikuti Jepang sebagai peraih perak. Kemudian Indonesia dan tuan rumah Hong Kong meraih perunggu BAMTC 2019.

Melewati lika-liku partisipasi, Korea Selatan memiliki ambisi besar untuk mencetak sejarah menjuarai Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC).

Skuat Korea Selatan di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 pada 14-19 Januari di Dubai, Uni Emirat Arab, menjadi spesial tanpa An Se-yong. Hal yang membuat kekuatan Korea Selatan di BAMTC 2023 menjadi sangat susah ditebak!