India Kocar-kacir, Rexy Mainaky Full Senyum Jelang BAMTC 2023

Jumat, 10 Februari 2023 10:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Rexy Mainaky dan tim Malaysia full senyum usai India pincang karena Satwiksairaj Rankireddy mundur dari Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC). Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Rexy Mainaky dan tim Malaysia full senyum usai India pincang karena Satwiksairaj Rankireddy mundur dari Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC).

INDOSPORT.COM – Rexy Mainaky dan tim Malaysia full senyum usai India pincang karena Satwiksairaj Rankireddy mundur dari Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC).

Seperti diketahui, India kehilangan pemain ganda putra terbaiknya Satwiksairaj Rankireddy yang terpaksa mundur dari BAMTC 2023 karena cedera.

Dengan mundurnya Rankireddy, pebulutangkis muda Dhruv Kapila resmi masuk skuat dan akan menjadi tandem bagi Chirag Shetty di ajang Kejuaraan Beregu Asia ini.

Hal ini membuat keuntungan tersendiri bagi tim Malaysia yang satu grup dengan India. Pasalnya, Rankireddy sendiri merupakan pemain andalan di sektor ganda putra dan campuran.

Sekadar informasi, tim bulutangkis Malaysia tergabung di Grup B Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC) dengan India, Kazakhstan dan Uni Emirat Arab.

Dengan pincangnya skuat India, Rexy Mainaky selaku direktur kepelatihan sektor ganda sekaligus pelatih ganda putra Malaysia full senyum karena rival terkuat absen karena cedera.

“Kami memiliki target ke semifinal, jadil lebih baik kami fokus akan hal itu. Tentu saja jika ada kesempatan, kami harus mengambilnya” tutur Rexy Mainaky.

Sekadar informasi, hanya ada dua tim teratas yang berhak melaju ke perempat final Badminton Asia Mixed Team Chmpionships 2023.

Dengan mundurnya Satwiksairaj Rankireddy karena cedera, Malaysia berpotensi besar untuk lolos ke perempat final sebagai juara grup.

Pasalnya, Malaysia menurunkan skuat terbaiknya terutama di sektor ganda putra. Apalagi Satwiksairaj Rankireddy merupakan ganda andalan India, sehingga ini menjadi peluang emas bagi tim besutan Rexy Mainaky.