Miris Tim ‘Kroco’ Dilumat Raksasa Bulutangkis, BAMTC Disarankan Tiru Kejuaraan Eropa

Jumat, 17 Februari 2023 15:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© http://www.sports247.my
Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 diminta meniru kejuaraan serupa di Eropa telah sejumlah tim lemah dilumat tim raksasa termasuk Indonesia dan China. Copyright: © http://www.sports247.my
Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 diminta meniru kejuaraan serupa di Eropa telah sejumlah tim lemah dilumat tim raksasa termasuk Indonesia dan China.

INDOSPORT.COM – Gelaran Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 diminta meniru kejuaraan serupa di Eropa telah sejumlah tim lemah dilumat tim raksasa termasuk Indonesia, China dan Jepang.

Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 yang berlangsung di Dubai, Arab Saudi, sudah merampungkan seluruh pertandingan babak penyisihan grup pada Kamis (17/02/23)

China, Korea Selatan, India, Malaysia, Indonesia, Thailand, Jepang dan Hong Kong merupakan tim-tim yang memastikan lolos ke babak knockout sebagai juara dan runner-up grup.

Namun di balik kesuksesan seluruh tim tersebut lolos dari fase grup, terdapat beberapa tim lemah yang harus menelan pil pahit karena dilumat habis-habisan oleh mereka.

Misalnya Grup C yang dihuni Indonesia, Thailand, Bahrain, Suriah dan Lebanon. Tiga tim terakhir harus merasakan keperkasaan dua tim pertama.

Bahkan, Indonesia dan Thailand mampu meraih kemenangan sempurna 5-0 melawan masing-masing atas Bahrain, Suriah, dan Lebanon.

Di Grup A, Uzbekistan dan Singapura menjadi tim lemah yang harus merasakan keganasan China dan Korea Selatan. Mirisnya, Singapura diperkuat juara dunia 2021, Loh Kean Yew.

Di Grup B, Kazakhstan dan tuan rumah Arab Saudi juga kalah 0-5 masing-masing oleh Malaysia dan India, dengan Kazakhstan mampu menang 3-2 atas Arab.

Sedangkan di Grup D, Pakistan jadi satu-satunya tim yang digempur habis-habisan oleh Jepang, Chinese Taipei, dan Hong Kong.

Fenomena kekalahan telak tim-tim lemah di Badminton Asia Mixed Team Championships ini jadi sorotan salah satu akun basis penggemar bulutangkis (BL) di Twitter, Badminton Eropa.