Baru Comeback di Kejuaraan Bulutangkis Eropa, Carolina Marin Langsung Tembus 16 Besar

Rabu, 13 April 2022 12:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shi Tang/Getty Images
Perjalanan Carolina Marin yang baru saja comeback nampaknya dimudahkan saat ia berpartisipasi di ajang Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Perjalanan Carolina Marin yang baru saja comeback nampaknya dimudahkan saat ia berpartisipasi di ajang Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2022.

INDOSPORT.COM – Perjalanan Carolina Marin yang baru saja comeback nampaknya dimudahkan saat ia berpartisipasi di ajang Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2022.

Seperti diketahui bahwa sejumlah pebulutangkis Eropa tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang European Badminton Championships atau Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2022.

Ajang bergengsi ini digelar oleh Badminton Europe (BE) pada 25-30 April mendatang di Madrid, Spanyol.

penentuan hasil drawing untuk Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2022 pun telah dilaksanakan untuk lima sektor yang dipertandingkan.

Terdapat salah satu hal menarik, yakni ratu tunggal putri Eropa, Carolina Marin resmi comeback setelah sekian lama absen.

Sebagaimana diketahui kehadiran Carolina Marin sangat dinantikan oleh para pecinta bulutangkis. Pasalnya, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu tengah absen panjang dari turnamen-turnamen bergengsi.

Melansir dari Badminton Europe, absennya Marin bukanlah tanpa alasan. Sebab, atlet peringkat 6 dunia tersebut mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) di bagian lutut kirinya.

Cedera lutut serius ini didapatkan oleh Carolina Marin pada 28 Mei 2021 atau lebihnya tepatnya 55 hari menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

Cederanya pun membuat ia harus naik meja operasi dan setelah itu wajib menjalani masa pemulihan dan rehat panjang demi proses penyembuhannya.

Sejatinya Marin rencananya akan comeback di ajang All England 2022 pada Maret 2022 kemarin. Namun kini Carolina Marin telah resmi comeback.