BAMTC 2023: Indonesia vs Korea, PBSI Ungkap Alasan Mainkan Chico dan Putri KW

Jumat, 17 Februari 2023 12:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani diturunkan Rionny Mainaky dalam laga Indonesia vs Korea Selatan di babak knockout BAMTC 2023. Copyright: © PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani diturunkan Rionny Mainaky dalam laga Indonesia vs Korea Selatan di babak knockout BAMTC 2023.

INDOSPORT.COM – Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani diturunkan Rionny Mainaky dalam laga Indonesia vs Korea Selatan pada babak knockout Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 di Dubai Exhibition Centre, Jumat (17/02/23).

Ini adalah pertarungan sengit dua tim unggulan. Selain tiket semifinal, kedua tim juga akan berebut tiket lolos ke Piala Sudirman yang dilangsungkan di Suzhou, China, Mei nanti.

Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PBSI memastikan akan menurunkan kekuatan terbaiknya di babak ini namun tetap mengingatkan Fajar Alfian dan kawan-kawan harus waspada.

“Kita akan menurunkan kekuatan terbaik di perempat final lawan Korea Selatan. Karena di babak perempatfinal yang menggunakan sistem knock out, kita harus waspada,” ujar Rionny Mainnaky dalam keterangan resmi PBSI.

“(Kita) tidak bisa memandang remeh (Korea Selatan). Tidak bisa coba-coba lagi. Apalagi, kekuatan delapan tim yang lolos ke perempat final, saya kira kualitasnya merata,” lanjutnya.

Korea Selatan sendiri lolos ke babak knockout sebagai runner-up Grup A, di belakang raksasa China yang jadi juara di grup tersebut.

Meski kalah di tangan China (2-3), namun Korea menyapu bersih dua laga lain dengan kemenangan sempurna (yakni 5-0 atas Singapura dan Uzbekistan)

“Melawan Korea Selatan itu, kita harus tetap waspada. Kita juga tidak merasa diuntungkan bertemu Korea Selatan di perempatfinal. Lawan juga memiliki materi yang bagus,” tambahnya.

Mengenai skuad yang diturunkan guna mengatasi Korea Selatan di babak knockout BAMTC 2023 kali ini, Rionny terpaksa merotasi pemain.