Bikin Fajar/Rian Kalang Kabut, Catatan Ngeri Pasangan ‘Gado-gado’ Korsel di BAMTC 2023

Senin, 20 Februari 2023 16:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra ‘gado-gado’ Korea Selatan yang bikin Fajar Alfian/Rian Ardianto kalang kabut, Kim Won-ho/Na Sung-seung mencatatkan statistik ngeri di BAMTC 2023. Copyright: © PBSI
Ganda putra ‘gado-gado’ Korea Selatan yang bikin Fajar Alfian/Rian Ardianto kalang kabut, Kim Won-ho/Na Sung-seung mencatatkan statistik ngeri di BAMTC 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putra ‘gado-gado’ Korea Selatan yang bikin Fajar Alfian/Rian Ardianto kalang kabut, Kim Won-ho/Na Sung-seung mencatatkan statistik ngeri di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC).

Diketahui, Korea Selatan berhasil melaju ke final Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 usai mengalahkan tim bulutangkis Indonesia di perempat final dan Thailand di semifinal.

Namun, Korea Selatan harus mengakui keunggulan China yang berhasil meraih gelar juara di Kejuaraan Buluangkis Beregu se-Asia ini dengan skor 1-3.

Korea Selatan sendiri menurunkan skuat pelapisnya di babak final seperti Lee Yun-gyu (tunggal putra), Kim Ga-eun (tunggal putri), Kim Won-ho/Na Sung-seung (ganda putra), Jeong Na-eun/Lee So-hee (ganda putri) dan Kim Young-hyuk/Lee Yu-lim (ganda campuran).

Sementara itu, satu-satunya poin yang berhasil diraih Korea Selatan di final adalah pada sektor ganda putra, Kim Won-ho/Na Sung-seung berhasil mengalahan He Jiting/Zhou Haodong dengan skor 19-21, 21-16, 21-17.

Padahal, Kim Won-ho/Na Sung-seung merupakan pasangan ‘gado-gado’ atau racikan anyar di BAMTC 2023. Ganda Korsel ini berhasil mencatatkan rekor mengerikan sebagaimana dilansir dari akun Badminton Talk.

“Kim Won-ho dan Na Sung-seung menjadi satu-satunya pemain yang bermain dan menang dalam enam laga di BAMTC 2023. Sempurna,” tulis Badminton Talk.

Kim Won-ho/Na Sung-seung tampil sejak babak penyisihan grup melawan Singapura. Pasangan dadakan Korea Selatan ini mengalahkan Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean dengan skor 21-13, 21-16.

Sementara di hari ketiga babak penyisihan grup, Kim Won-ho/Na Sung-seung mengalahkan ganda China, Ren Xiangyu/Tan Qiang dengan skor 21-18, 21-16.

Lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup A, pasangan Korea Selatan ini secara mengejutkan mengalahkan ganda putra Indonesia nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 16-21, 21-13, 21-16.