Tak Ada Jagoan, Kocaknya BL Dukung Wasit Indonesia di Final BAMTC 2023

Senin, 20 Februari 2023 10:11 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Ilustrasi suporter bulutangkis Indonesia. Foto: Ratno Prasetyo/INDOSPORT. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Ilustrasi suporter bulutangkis Indonesia. Foto: Ratno Prasetyo/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Indonesia diwakili wasit yang bertugas di final Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC), bikin netizen nyesek karena gagal move on.

Diketahui, tim bulutangkis Indonesia tersingkir di perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 usai kalah 1-3 dari Korea Selatan.

Bertanding di Dubai Exhibition Centre, Jumat (17/02/23), tim Indonesia sejatinya bisa unggul terlebih dahulu dari kemenangan 21-17, 21-16, Chico Aura Dwi Wardoyo dari wakil Korea Selatan, Lee Yun-gyu.

Sayangnya kesuksesan Chico Aura Dwi Wardoyo itu gagal diikuti oleh Putri Kusuma Wardani, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Hasil buruk di BAMTC 2023 ini je==las gagal mencapai target juara yang ditetapkan PBSI selaku federasi bulutangkis Indonesia.

Apalagi, statusnya tim bulutangkis Indonesia datang dengan kekuatan terbaik di ajang ini, sementara negara-negara pesaing mayoritas mengirimkan pemain pelapis.

“Kami mohon maaf belum bisa memberikan prestasi sesuai harapan masyarakat Indonesia. Secara umum, penampilan para pemain sebenarnya baik,” ujar Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky.

“Tetapi performanya masing-masing belum yang terbaik. Belum berada di performa puncak,” sambungnya dalam rilis resmi PBSI.

Lantas di jejaring sosial, sejumlah kekecewaaan melipir dari badminton lovers (BL) untuk kegagalan tim Indonesia di BAMTC 2023.

Teranyar, BL dibuat gagal move on lagi kala menyaksikan final Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 tanpa Indonesia.

Hanya wasit bulutangkis asal Indonesia yang mewakili Indonesia di final BAMTC 2023 antara China vs Korea Selatan, Minggu (20/02/23).