Indonesia Gagal Total di BAMTC 2023, Media China Beri Sentilan Menohok

Senin, 20 Februari 2023 15:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Negaranya juara, media China, Sohu, langsung menyentil kegagalan Indonesia dalam menyabet medali di Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Negaranya juara, media China, Sohu, langsung menyentil kegagalan Indonesia dalam menyabet medali di Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

INDOSPORT.COM –  Negaranya juara, media China, Sohu, langsung menyentil kegagalan Indonesia dalam menyabet medali di Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 adalah event kejuaraan beregu campuran Asia yang bergulir pada 14-19 Februari di Dubai, Uni Emirat Arab.

BAMTC 2023 menjadi ajang pemanasan jelang bergulirnya kejuaraan beregu campuran dunia Piala Sudirman 2023 pada Mei mendatang.

Karena tim yang lolos empat besar BAMTC, otomatis akan langsung masuk kualifikasi Piala Sudirman 2023 dari zona Asia. Sementara jika gagal, tim tersebut harus memenuhi standar kualifikasi yang lain.

Pentingnya BAMTC 2023, membuat Indonesia nyaris mengirimkan skuat intinya di ajang ini. Ganda putra ranking satu dunia, Fajar Alfian/Rian Ardianto turut bela Indonesia.

Sayangnya, langkah Indonesia tak begitu mulus. Indonesia bahkan nyaris gagal juara Grup C BAMTC 2023 ketika berjumpa Thailand yang mengirimkan para pemain pelapis.

Pada akhirnya, tim bulutangkis Indonesia terjegal Korea Selatan di perempat final yang berlangsung Jumat (17/2/23).

Sempat memimpin dari poin yang disumbang Chico Aura Dwi Wardoyo di partai pertama, Indonesia kena comeback dramatis 1-3 dari tim bertabur pelapis, yakni Korea Selatan.

Kegagalan ini pun cukup mengguncang badminton lovers. Karena tidak bisa dipungkiri, tim bulutangkis Indonesia adalah salah satu kandidat juara Badminton Asia Mixed team Championships 2023.

Media China, Sohu, bahkan turut menyentil kegagalan tim bulutangkis Indonesia di ajang Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. Karena di sisi lain, China berjaya dengan para pelapis mereka.