Jelang All England 2023, Media Asing Sebut Jonatan Christie bak Tembok Besar Penjegal China

Kamis, 23 Februari 2023 13:13 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media asing, Sohu, sebut jika tunggal putra Jonatan Christie, seolah jadi tembok besar penjegal wakil China, Weng Hongyang, di babak pertama All England 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media asing, Sohu, sebut jika tunggal putra Jonatan Christie, seolah jadi tembok besar penjegal wakil China, Weng Hongyang, di babak pertama All England 2023.

INDOSPORT.COM – Media asing, Sohu, sebut jika tunggal putra Jonatan Christie, seolah jadi tembok besar penjegal wakil China, Weng Hongyang, di babak pertama All England 2023.

Pada Rabu (22/02/23), drawing All England 2023 telah dirilis oleh BWF. Media China, Sohu, menilai bahwa secara keseluruhan, peluang negaranya menggondol juara terbuka lebar.

Hanya saja media tersebut menilai bahwa sektor tunggal putra mereka masih sangat sulit untuk melaju jauh di All England 2023.

Seperti Zhao Jun Peng yang akan langsung ditantang oleh unggulan kedelapan asal Singapura, Loh Kean Yew. Li Shi Feng akan menantang Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

Kemudian Lu Guang Zu akan melawan Kodai Naraoka, Weng Hongyang akan melawan Jonatan Christie (Indonesia), serta Shi Yuqi akan ditantang Kanta Tsuneyama (Jepang).

Di antara pertandingan tersebut, Shi Yuqi berada dalam situasi paling baik dan diharapkan bisa melaju ke babak selanjutnya.

Sementara empat tunggal putra China lainnya, dianggap memiliki lawan yang cukup sulit sejak babak pertama All England 2023.

“Shi Yuqi berada dalam situasi yang paling baik dan diharapkan bisa masuk ke babak dua dengan mulus. Sementara empat tunggal putra lainnya mengalami kesulitan di babak pertama," tulis media Sohu.

Media China, Sohu, menyebut bahwa para rival seperti Jonatan Christie (Indonesia) lebih memiliki kekuatan dibanding wakil negara mereka. Apalagi Weng Hongyang saat ini sedang di situasi terpuruk.

"Lawan yang harus mereka hadapi memiliki kekuatan yang lebih tinggi dibanding mereka sendiri. Jika dikatakan ada harapan besar untuk lolos, selain Shi Yuqi, yakni Lu Guang Zu," sambungnya.