Drawing All England 2023 Jadi Bencana untuk Indonesia, BL Ramai-ramai Langsung Ngamuk!

Rabu, 22 Februari 2023 08:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan akan tampil di All England 2023 (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan akan tampil di All England 2023 (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMBadminton Lovers (BL) memberikan berbagai respons termasuk kekesalan mereka dengan hasil drawing All England 2023 yang jadi bencana untuk tim Indonesia.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) belum lama ini telah mengumumkan hasil drawing All England 2023 pada Selasa (21/2/23) malam WIB.

Ajang bergengsi ini merupakan turnamen BWF Super 1000 kedua selain Malaysia Open 2023, dan akan berlangsung pada 14-19 Maret 2022 di Birmingham, Inggris.

Berdasarkan hasil drawing, wakil Indonesia mendapatkan undian yang bisa terbiang sial dan tak menguntungkan terutama bagi Badminton Lovers (BL).

Pasalnya beberapa pemain harus rela menjalani duel perang saudara seperti Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang akan melawan seniornya sendiri yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ada juga di sektor ganda campuran di mana sesama pemain PB Djarum, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja di babak pertama.

Selain menghadapi perang saudara, sejumlah wakil Indonesia juga harus bersua dengan para pemain unggulan. Contohnya Leo/Daniel yang berhadapan dengan unggulan kedua asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kevin/Marcus juga berhadapan dengan unggulan keenam asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan mereka semua rata-rata ada di bottom half, dan bisa berpotensi perang saudara lagi.

Sementara Apriyani Rahayu/Siti Fadia juga akan berhadapan dengan non unggulan namun juga kuda hitam asal Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Untuk sektor tunggal putra dan putri masih terbilang aman di babak pertama.

Hasil drawing All England 2023 yang dinilai tak menguntungkan skuat Indonesia, bikin Badminton Lovers (BL) menyuarakan kekesalan dan diantaranya dengan cara kocak di media sosial.