Update Ranking BWF: Gantian Rinov/Pitha Melesat Cetak Sejarah, Leo/Daniel Gagal Pertahankan Rekor

Selasa, 21 Februari 2023 18:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas jadi salah satu wakil Indonesia lainnya yang mencetak sejarah, sedangkan Leo/Daniel gagal pertahankan rekor di update ranking BWF (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas jadi salah satu wakil Indonesia lainnya yang mencetak sejarah, sedangkan Leo/Daniel gagal pertahankan rekor di update ranking BWF (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas menjadi salah satu wakil Indonesia lainnya yang mencetak sejarah, sedangkan Leo/Daniel gagal pertahankan rekor di update ranking BWF.

Seperti biasa, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memperbaharui posisi seluruh pebulutangkis diberbagai negara, usai lima ajang kontinental pada Selasa (21/2/23).

Sebenarnya tidak banyak perubahan di posisi 10 besar, namun sejumlah wakil Indonesia tetap mengalami peningkatan maupun penurunan di ranking BWF.

Pertama yang paling mencolok ialah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang gagal mempertahankan rekor pribadinya berada di posisi ke-10.

Pasalnya, Leo/Daniel kini digusur oleh Choi Sol Gyu/Kim Won Ho asal Korea, yang sebelumnya dilengserkan oleh The Babbies.

Ini berarti, hanya ada dua wakil ganda putra Indonesia di posisi 10 besar, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang masih perkasa sebagai nomor 1 dunia, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang masih tertahan di posisi ketiga.

Lalu ada juga Apriyani Rahayu/Siti Fadia yang kembali duduk di peringkat terbaiknya yakni di posisi kelima, usai naik tiga strip sekaligus.

Kemudian perubahan mencolok lainnya ialah di sektor ganda campuran, di mana Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas mencetak sejarah dalam karier profesionalnya.

Sebab, Rinov/Pitha kini melesat satu strip ke peringkat kesembilan, yang menjadi ranking terbaik dalam hidupnya sebagai atlet bulutangkis.

Selain Rinov/Pitha yang melesat dan Leo/Daniel yang terlempar dari 10 besar, berikut update ranking BWF di pekan kedelapan pada Selasa (21/2/23):