Soroti Peluang Ganda Putranya All England 2023, Media Malaysia: Awas, Leo/Daniel Berbahaya!

Jumat, 24 Februari 2023 16:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Pertemuan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin di babak pertama All England diyakini akan jadi bencana untuk wakil Malaysia. Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Pertemuan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin di babak pertama All England diyakini akan jadi bencana untuk wakil Malaysia.

INDOSPORT.COM – Pertemuan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin di babak pertama All England 2023 diyakini akan jadi bencana untuk wakil Malaysia.

Hal ini diklaim oleh sebuah media di Malaysia, The Star, saat menyoroti hasil drawing ganda putra negaranya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di All England pada 14-19 Maret mendatang.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang mampu mencapai final turnamen BWF Super 1000 pada edisi 2019 ini dipertemukan dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak pertama.

Kendati berstatus unggulan kedua, The Star menilai Chia/Soh bakal melalui rintangan terbesar saat menghadapi Leo/Daniel yang notabene non-unggulan.

Pasalnya, Leo/Daniel saat ini sedang dalam performa terbaiknya setelah memenangkan gelar juara back-to-back, yakni Indonesia Masters dan Thailand Masters bulan lalu.

Oleh karenanya, The Star meminta Chia/Soh langsung tampil menggebrak sejak menit pertama pertandingan agar tidak berada di bawah tekanan The Babies – julukan Leo/Daniel.

“Juara dunia bertahan Aaron-Wooi Yik, yang mencapai final (All England) edisi 2019, harus menjadi yang terbaik sejak awal karena pasangan nomor 11 dunia Leo/Daniel saat ini sedang dalam performa bagus setelah mengklaim gelar back-to-back di Indonesia dan Thailand Masters bulan lalu,” tulis The Star.

Leo/Daniel memiliki penampilan mengesankan di ajang Indonesia Masters yang digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Mereka mampu menaklukkan peringkat 3 dunia Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan dan juara dunia Jepang 202 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (peringkat 4 dunia) dalam prosesnya menuju gelar.

Terlepas dari performa gemilang Leo/Daniel belakangan, Chia/Soh tercatat masih memiliki keunggulan secara head-to-head. Chia/Soh tidak pernah kalah dalam empat pertemuan pertama lawan Leo/Daniel.