‘Dicerai’ via WhatsApp, Ini Kronologi Konflik Lee Zii Jia vs Indra Wijaya, Siapa yang Bersalah?

Sabtu, 25 Februari 2023 18:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kronologi konflik antara pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, dengan pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kronologi konflik antara pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, dengan pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya.

INDOSPORT.COM –  Kronologi konflik antara pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, dengan pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya. Terungkap fakta bahwa sang pelatih mendapat surat pemutusan kontrak via WhatsApp.

Perselisihan Indra Wijaya dengan bekas muridnya,  Lee Zii Jia, memasuki babak baru. Menurut laporan NST, kedua belah pihak sudah menggelar pertemuan mediasi pada Kamis (23/02/23) kemarin.

Seperti diketahui, Indra Wijaya mendadak diputus kontraknya sebagai pelatih oleh Lee Zii Jia pada November 2022, lebih awal dari kontraknya yang seharusnya berakhir pada 2024 mendatang.

Pelatih asal Indonesia tersebut sebelumnya memutuskan hengkang dari BAM demi gabung tim Lee Zii Jia, menyusul sang pemain yang memutuskan jadi pemain independen pada Januari 2022 lalu.

Pada pendukung Lee Zii Jia baik di Malaysia dan Indonesia sejauh ini masih dibuat penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi antara Lee Zii Jia dengan Indra Wijaya hingga konflik berujung ke ranah hukum.

Menurut laporan Timesport yang dilansir INDOSPORT dari NST, kuasa hukum Indra Wijaya telah merilis kronologi perselisihan sang pelatih dengan jawara All England 2021 tersebut.

1. Indra Wijaya, sejak menandatangani kontrak selama tiga tahun mulai 3 Januari 2022, menjalankan tugasnya sebagai pelatih antara Maret sampai November sesuai dengan kontrak dan tidak ada kendala terkait kinerja.

2. Pada 24 November 2022, Lee Zii Yi (kakak Lee Zii Jia) melalui LZJ Management Sdn Bhd (LZJMSB), melalui pesan WhatsApp membuat janji temu dengan Indra Wijaya di Bape Cafe KLCC (Ruang VIP) pada 25 November 2022 pada pukul 10 pagi.

3. Indra Wijaya hadir keesokan harinya di kafe yang dimaksud. Disaksikan Zii Yi, Lee Zii Jia secara lisan mengungkapkan keinginannya ingin bermain solo tanpa pelatih. Oleh karenanya, Zii Jia memutus kontrak Indra Wijaya sebagai pelatih.

4. Sehari kemudian, Indra Wijaya keluarga dari grup WhatsApp “Team LZJ” setelah berpamitan dengan anggota tim lainnya dengan pengertian kontraknya diputus secara sepihak.