In-depth

Menuju 60 Pertemuan Djokovic vs Nadal: Impian Bersua di Final French Open 2023

Sabtu, 25 Februari 2023 15:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Novak Djokovic dan Rafael Nadal untuk saat ini masih bintang besar di kancah tenis putra. Foto: Clive Brunskill/Getty Images. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Novak Djokovic dan Rafael Nadal untuk saat ini masih bintang besar di kancah tenis putra. Foto: Clive Brunskill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Raksasa tenis putra, Novak Djokovic dan Rafael Nadal, nampaknya tidak pernah lepas dari persaingan, termasuk jelang French Open 2023.

French Open 2023 yang akan digelar pada bulan Mei mendatang, bisa jadi panggung dua legenda ini untuk berburu gelar Grand Slam ke-23 mereka tahun ini.

Sebelumnya, Novak Djokovic berhasil menggondol gelar Grand Slam ke-22 sepanjang kariernya saat menjuarai Australia Open beberapa waktu lalu.

Kemenangan itu pun terasa sangat berharga bagi dirinya, mengingat di edisi 2022 ia terpaksa absen karena bermasalah dengan status vaksin Covid-19.

Di final Australian Open 2023, Novak Djokovic menekuk Stefanos Tsitsipas dan memastikan dirinya naik podium teratas untuk kesepuluh kalinya di turnamen ini.

Sementara itu, di sisi lain Rafael Nadal secara mengejutkan tersingkir cukup cepat di babak kedua dari petenis Amerika Serikat, Mackenzie McDonald.

Tidak ayal, usai Australian Open 2023, banyak yang menunggu duel Djokovic dan Nadal selanjutnya di level Grand Slam. Yang terdekat adalah Roland-Garros.

Apalagi, sejauh ini keduanya telah berjumpa 59 kali. Pertemuan ke-60 di turnamen mana pun pasti akan sangat menarik untuk dinanti dan disaksikan.

Bayangkan apabila pertemuan ke-60 itu terjadi di French Open, apalagi saat Djokovic dan Nadal sedang bersaing ketat membidik Grand Slam ke-23. Wow!

Meski masih bulan Mei, Djokovic ternyata sudah berharap banyak dari turnamen lapangan tanah liat ini, yaitu bersua Nadal di partai puncak.