Bawa Timnya Lolos Piala Sudirman, Bidadari Bulutangkis Ini Tulis Pesan Nyesek

Minggu, 26 Februari 2023 18:52 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Instagram@gronyasomerville
Bidadari bulutangkis Gronya Somerville menuliskan pesan nyesek usai bawa Australia lolos ke Piala Sudirman 2023. Copyright: © Instagram@gronyasomerville
Bidadari bulutangkis Gronya Somerville menuliskan pesan nyesek usai bawa Australia lolos ke Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Bidadari bulutangkis Gronya Somerville menuliskan pesan nyesek usai bawa Australia lolos ke Piala Sudirman 2023.

Sekadar informasi, terdapat lima turnamen kontinental kualifikasi Piala Sudirman yakni Badminton Asia Mixed Team, European Mixed Tem, Pan American, All Afrika dan Oceania Mixed Team.

Sementara itu, pada partai final Oceana Championships 2023, Australia berhasil mengalahkan Selandia Baru dengan skor 5-0.

Gronya Somerville sendiri menjadi salah satu pemain kunci lolosnya Australia pada gelaran bulutangkis beregu, Piala Sudirman yang dihelat pada 14-21 Mei mendatang.

Pebulutangkis cantik asal Australia itu turun dalam dua sektor yakni ganda campuran bersama Kenneth Zhe Hooi Choi dan ganda putri bersama Joyce Choong dan Setya Mapasa.

Namun, usai gemilang di Oceania Mixed Team, Gronya menuliskan pesan nyesek sebagaimana dalam unggahan Instagram pribadinya belum lama ini.

“Datang dari perjalanan yang jauh untuk kembali berlaga. Motivasi selalu naik turun beberapa hari ini untuk bulutangkis,” tulis pebulutangkis Australia itu.

“Tapi saya sangat bangga sejauh mana saya melangkah dan bersemangat untuk kesempatan yang akan datang. Meski banyak kejadian mengerikan,” sambungnya.

Sementara itu, telah lengkap tim-tim yang lolos di Piala Sudirman. China, Korea Selatan, India dan Thailand di kawasan Asia. Sementara Eropa ada Denmark, Inggris, Prancis dan Jerman.

Indonesia sendiri lolos kualifikasi Piala Sudirman melalui peringkat bersama dengan Malaysia, Chinese Taipei dan Singapura.